ISSTH 5 – Anak ini Tidak Buruk!

Ini transliterasi kelima untuk xianxia berjudul “I SHALL SEAL THE HEAVENS”. Maaf untuk delay rilisnya yang amat sangat lama karena saya ada banyak urusan lain dan tidak sempat melakukan translate selama beberapa minggu. Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Namun berhubung liburan, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk rilis lebih sering.

Diterjemahkan oleh Prinzer

Selamat membaca!

Chapter 5 : Anak ini Tidak Buruk!

“Ternyata Maste Uncle Shangguan sendiri yang membagikan bersama dengan murid Inner Sect Elder Sister Xu dan Elder Brother Chen. Mereka semua datang. Kau tidak sering melihat hal seperti ini. Jangan bilang ada Pembagian Pil Individual kali ini?”

“Sudah pasti. Lihat, Elder Brother Han Zong datang. Dia adalah murid ranking 2 di Outer Sect. Cultivationnya sudah mencapai level 5 Qi Condensation. Jika dia bisa mencapai level 7, maka dia secara otomatis akan menjadi murid Inner Sect. Sayang sekali Elder Brother Wang Tengfei tidak disini.”

“Mengingat kemampuan Elder Brother Wang Tengfei, dia tidak akan peduli sedikitpun tentang pil obat. Pada tahun dia masuk Sekte, dia menyebabkan kegemparan diantara Sect Elders. Dia mungkin tidak ingin melanggar etika Sekte, jadi dia hanya akan mengandalkan dirinya sendiri untuk masuk ke Inner Sect. Lalu akhirnya akan ada murid ketiga Inner Sect.”

“Heh heh, ini pasti menyenangkan. Dengan adanya Distribusi Pil Individual, ada waktu penyegelan selama 24 jam dimana pil itu tidak dapat digunakan. Setiap 2 jam, pil itu akan berssinar terang. Siapapun yang ingin berjuang untuk pil itu akan bisa menentukan lokasinya. Meskipun kau mengambil pil itu dan lari, kau tidak akan bisa menyembunyikannya selama 24 jam.”

Meng Hao mendengarkan diskusi di sekitarnya. Meskipun ini pertama kalinya dia mengikuti kegiatan semacam ini, dia tau kapanpun pil didistribusikan, ada banyak pertarungan terjadi. Selama setengah bulan di sini, Meng Hao sudah melihat cukup banyak pertarungan bahkan kematian.

Jika hari ini memang hari Pembagian Pil Individual, maka pertarungan akan menjadi lebih intens.

Meng Hao tetap diam. Mengingat dia hanya berada di level pertama Qi Condensation, tidak mungkin dia akan mendapatkan pil itu. Hanya dengan melihat wajah serakah di sekitarnya memberi Meng Hao pemahaman lebih dalam tentang “Peraturan Rimba”.

“Diam!” kata orang tua yang memakai jubah emas. Suaranya tanpa perasaan sambil berdiri diatas mimbar dan meskipun dia tidak berbicara dengan kencang, suaranya bergema seperti petir. Cultivator yang berdiri di bawahnya terkejut. Telinga mereka berdengung. Meng Hao adalah yang paling terkejut dan membutuhkan waktu sampai dia pulih.

“Aku adalah Shangguan Xiu. Hari ini, semua yang datang akan mendapat satu pil Spirit Condensation dan setengah Spirit Stone.” Shangguan Xiu mengibaskan tangan kananya, dan dengan langsung, ratusan pil obat dan Spirit Stones terbang ke segala arah. Semua mendarat tepat di depan semua orang yang hadir. Meng Hao melihat pil obat dan Spirit Stone melayang di depannya. Aroma yang wangi dan memabukkan muncul. Ini merupakan pertama kalinya Meng Hao melihat pil obat atau Spirit Stone.

Spirit Stone berukuran sama seperti kuku jarinya, berkilau dan hampir tembus pandang. Hanya dengan melihatnya dapat membuat takjub seseorang.

Hatinya mulai berdegup kencang. Kedua barang ini pasti seharga ribuan keping emas. Tanpa ragu, Meng Hao mengambil pil itu. Dia hampir memasukkan pil itu ke dalam mulutnya dan menenlannya saat dia menyadari bahwa tidak ada seorang pun di sekitarnya melakukan hal serupa. Hatinya tidak terkontrol. Dia melihat pil di tangannya dan menyadari bahwa pil itu memiliki cahay redup, dan disegel dengan lambang aneh.

Sambil Meng Hao melihat pil di tangannya, suara Shangguan Xiu kembali muncul dari mimbar: “Ada juga… sebuah Dry Spirit Pill.” Pil obat berwarna ungu dapat dilihat di tangannya.

Begitu pil itu muncul, keharuman yang luar biasa memenuhi lapangan. Bahkan hanya dengan menghirupnya, Meng Hao merasa seperti energi spiritualnya naik sedikit. Ini sudah jelas bukan pil biasa.

“Itu…sebuah Dry Spirit Pill!”

“Itu…itu merupakan sesuatu yang berharga bagi siapapun di bawah level lima Qi Condensation. Tidak banyak dalam Sekte, meskipun begitu, sekarang ada disini.!”

“Saat pil itu dibagikan, pertarungan di Outer Sect akan sengit. Siapa yang tahu berapa orang yang akan mati?” Orang-orang berbicara sambil melihat pil bersinar yang dibawa oleh Shangguan Xiu, wajah mereka dipenuhi keserakahan dan keinginan. Hal ini benar terutama bagi murid yang sudah pada ujung untuk masuk ke level baru kultivasi. Mereka terengah-engah.

“Seharusnya, Dry Spirit Pill tidak akan dibagikan hari ini. Tetapi, aku mendengar ada murid yang dipromosikan ke Outer Sect bulan ini yang membuatku senang. Jika kita bisa melakukan itu tiap bulan, kejayaan hanya tinggal menunggu bagi Reliance Sect. Aku memberikan pil ini kepada orang tersebut sebagai penyemangat.” Shangguan Xiu tersenyum, dan mata bersinarnya melihat ke arah kerumunan dan akhirnya jatuh pada Meng Hao.

Jantung Meng Hao berdegup kencang. Setengah dari pidato itu membuatnya tidak tenang, tapi dia tidak memiliki waktu untuk bereaksi; tangan kanan Shangguan Xiu dikibaskan, dan pil ungu muncul di hadapannya. Sebelum dia bisa menolak, pil itu sudah berada di tangannya.

Pada saat itu, masuknya Meng Hao ke Reliance Sect tidak pernah diketahui. Mata semua orang terfokus padanya.

Keserakahan dan kekejaman terlihat di ekspresi mereka dan terlihat seperti akan mencabik Meng Hao hidup-hidup. Bahkan laki-laki dan perempuan di samping Shangguan Xiu juga melihatnya. Perempuan itu terlihat terkejut, tapi langsung dia hilangkan ekspresinya.

“Haha, jadi murid level pertama Qi Condensation menerima pilnya. Akan banyak pertarungan terjadi kali ini. Orang ini akan menjadi musuh nomor satu semuanya.”

“Berakhir sudah dirinya. Terakhir kali ada Hari Pil Individual, orang yang meneruma pil itu ada di level dua Qi Condensation. Dia ragu sedikit terlalu lama, lalu Elder Brother Zhao Wugang menyeretnya ke Public Area dan memotong kepalanya.”

Suara diskusi dapat terdengar di seluruh alun-alun, dan banyak murid dari level dua dan tiga Qi Condensation, meskipun mengetahui bahayanya, mulai terlihat serakah. Karena level Cultivation dari orang yang menerima pil itu sangat lemah, mereka merasa mereka berhak merebut pil itu.

Tubuh Meng Hao mengeluarkan keringat dingin. Dia ingin melempar pil itu, tapi dia menyadari bahwa pil itu menempel di tangannya, membuat pil itu tidak mungkin dibuang. Di sekitarnya, mata tamak melihatnya dengan mengancam, dan tiba-tiba, rasanya seperti Meng Hao bisa melihat bayangan kematian mendekatinya. Beberapa orang mulai berjalan perlahan ke arahnya, ekspresi kejam terlihat di wajah mereka.

“Junior Brother, kenapa kau tidak memberikan pil itu kepadaku? Jika tidak, aku akan menghajarmu.”

“Jika kau tidak memberikannya padaku, tahun depat akan jadi peringatan kematianmu.”

Bisikan seperti itu terdengar dari segala arah.

Pada saat itu, dua orang tua duduk bersila di salah satu puncak gunung, tersenyum sambil membahas kejadian yang terjadi di Outer Sect Square (alun-alun Outer Sect).

“Master Shangguan tidak pernah memperhatikan banyak hal. Memberikan pil obat kepada anak anjing yang baru saja masuk Sekte…habislah dia. Sepertinya Reliance Sect kita akan kekurangan murid lain.

“Pertarungan kali ini tidak akan menarik. Aku bertaruh setelah kabut penghalang menghilang dari alun-alun, anak anjing itu akan membuang pil itu.”

Begitu orang tua kedua selesai berbicara, sembilan patung berbentuk naga warna-warni di sekitar alun-alun mulai redup. Kelihatannya, setelah waktu selama sepuluh nafas, pilar itu akan kehilangan warna. Pada saat itu, kabut penghalang akan hilang.

Jantung Meng Hao mulai berdegup. Dia tidak perlu dijelaskan siapapun apa yang akan terjadi jika pilar-pilar itu sudah tidak menyala. Alun-alun akan menjadi area kegilaan. Meskipun dia melempar pil itu, hal itu akan membuat beberapa orang marah kepadanya.

“Bagaimana…bagaimana bisa pil ini diberikan padaku?” kata Meng Hao sambil berkeringat. Pikirannya mulai bekerja. Jika dia tidak menyingkirkan pil itu, dia akan mati; jika dia menyingkirkannya, dia akan menjadi orang yang dibenci. Mencoba memakai semua pengetahuan yang dia dapat selama tiga tahun belajar, dia melihat ke arah warna yang mulai menghilang, lalu ke arah Shangguan Xiu, yang berdiri diantara kabut berwarna diatas mimbar, bersiap untuk pergi. Pada momen penting ini, Meng Hao mendapat inspirasi.

Dia melangkah maju dan berkata, “Murid ini ingin mengatakan sesuatu.”

“Bisa datang ke Reliance Sect dan mendapat kesempatan yang luar biasa untuk hidup diantara Immortals adalah nasib yang sangat bagus. Murid ini akan dengan senang hati mengucapkan terima kasih kepada orang yang membuat hal ini kenyataan.”

“Murid ini sudah menunggu siang malam untuk bisa bertemu dengannya, untuk memberikan rasa terima kasih secara langsung. Hari ini, aku akhirnya memiliki kesempatan itu.” Dia bicara semakin cepat, dan Shangguan Xiu terkejut, tidak lagi ingin pergi.

“Orang itu adalah Elder Sister Xu. Elder Sister Xu, Junior Brother sangat menghargai apa yang kau lakukan, dan tidak bisa membalasnya. Saya akan menawarkan pil ini kepada anda sebagai rasa terima kasih karena memberi saya hidup yang baru.” Meng Hao megangkat tangan kanannya, menaikkan pil itu tinggi ke atas.

Shangguan Xiu melongo, jelas tidak pernah berpikir bahwa Meng Hao akan mengatakan hal semacam itu. Ekspresi aneh muncul di wajahnya, dan perlahan dia tersenyum. Berdiri di sebelahnya dengan jubah peraknya, Nona Xu juga terkejut. Meskipun dia terlihat tanpa perasaan dan terlihat jauh dari orang lain, ada hal lain di ekspresinya. Level Cultivationnya sudah sampai level tujuh Qi Condensation, maka dari itu, Dry Spirit Pills tidak akan banyak membantu. Bagaimanapun, Dry Spirit Pills masih termasuk langka dan tidak mudah didapatkan meskipun baginya, murid Inner Sect. Jika dia mengambil pil ini dan mencampurkannya dengan beberapa pil lain, dia bisa membuat pil baru yang bernilai lima pil normal. Untuk beberapa saat, dia tidak bisa menutupi bahwa dia mengiginkan pil itu.

Pada saat itu, bahkan lelaki jubah perak dengan ekspresi yang tenang melihat ke arah Meng Hao

Semuanya diam. Cultivator yang sudah mendekati Meng Hao tiba-tiba berhenti, ekspresi aneh muncul di wajah mereka. Mereka melihat Meng Hao dengan kebingungan.

Setelah keheningan itu, muncul keributan.

“Kau bisa melakukan hal itu…?”

“Memberikan pil itu dihadapan semua orang ke murid Inner Sect… siapa yang berani merebut pil itu? Hal itu sama saja dengan mencari masalah dengan Inner Sect.”

“Benar-benar cara yang simple! Bagaimana bisa aku tidak pernah terpikir? Sial, sial!”

“Dia…aku tidak percaya aku tidak terpikir melakukan ini waktu itu. Aku terluka sampai harus terbaring di tempat tidur selama tiga bulan.”

Orang-orang melihat Meng Hao memiliki pemikiran mereka sendiri. Sulit mengatakan apa yang terjadi di masa lalu, tapi bagi Cultivatir di sini, mereka belum pernah melihat seseorang berurusan denga pil obat seperti ini. Sekarang, Meng Hao sudah membuat kagum banyak orang.

Sekarang, pillar berukirkan naga sudah tidak berwarna. Pil itu masih berada di tangan Meng Hao yang terbuka tapi tidak ada yang bergerak untuk mengambilnya. Ini merupakan sesuatu yang jarang terjadi di Reliance Sect.

Ekspresi Nona Xu sudah kembali normal. Tanpa ragu, tangan kananyya bergerak ke bawah dan pil obat itu terbang dari tangan Meng Hao ke tangannya. Melihat pil itu diambil Meng Hao diam diam menghela nafas. Bagaimanapun dia tahu dengan kemampuannya sekarang, pil itu hanya akan membawa musibah. Di sekitarnya, semua orang menghela nafas, merasa marah kepada Meng Hao. Tapi bergitu mereka melihat Elder Sister Xu, semua kemarahan itu menghilang.

Nona Xu bimbang untuk beberapa saat.Mengingat statusnya sebagai murid Inner Sect, akan tidak benar jika dia mengambil sesuatu yang berharga dari murid Outer Sect dan tidak memberi apapun sebaga balasannya.

Dia diam untuk beberapa saat, lalu berkata, “Beberapa tahun lalu, saat masih menjadi anggota Outer Sect, sebuah Immortal Cave diberikan kepadamu. Aku akan meminjamkannya kepadamu.” Dia merogoh tas pembawanya dan mengeluarkan selip giok putih. Dia melemparnya ke Meng Hao dan Meng Hao menangkapnya di udara.

“Immortal Cave milik Elder Sister Xu…orang ini benar-benar beruntung. Mereka bilang ada banyak energi spiritual di sana, lebih banyak dari dimanapun di dalam Sekte.”

“Elder Sister Xu bilang dia akan meminjamkannya, tapi dia sudah pasti memberikannya. Dia hanya menggunakan kata meminjamkan agar semua tidak berpikir banyak tentang itu. Anak ini melakukan hal yang benar dengan memberikan pil itu.

“Sial, aku berharap aku memikirkan ini dulu.”

Pada saat itu, diatas puncak gunung di luar Outer Sect ada dua orang tua berjubah abu-abu yang bertaruh apa yang akan terjadi. Tinggi dan agung, mata mereka bersinar cerah dengan pujian. Mereka tertawa kencang.

“Anak ini cukup menarik. Dia baru saha masu Sekte, tapi dia sudah tahu bahwa dia harus menemukan seseorang untuk diandalkan. Jangan bilang dia memiliki insting bawaan…bagus sekali, luar biasa. Dia memahami arti dari Reliance Sect. Anak ini tidak buruk. Anak ini memang tidak buruk!”

 

 

 

← ISSTH 4 – Sebuah Cermin Perunggu ISSTH 6 – Kehebatan Cermin Perunggu→

Leave a Reply