LLS 11 – Harta di Atas Piring Perak

Yak di website baru ini, ini adalah rilisan pertama kami, terima kasih karena telah mendukung kami 🙂
Mohon bantuannya selalu untuk seterusnya.

Diterjemahkan oleh : 8seen

Disunting oleh         : KenMashiro

LLS 11 – Harta di Atas Piring Perak

Seminggu kemudian, suami si wanita cantik, Yue Ling, masih belum kembali juga. Tetapi dia telah mengirim seorang pelayan untuk kembali.

Berdasarkan perkataan dari si pelayan, Kastil Yue Klan sedang penuh dengan hiruk pikuk kegembiraan. Ada dekorasi lentera dan spanduk, dan tamu-tamu memenuhi seluruh rumah.

Alasannya adalah karena putra dari Keluarga Cabang Ke-dua,Yue Feng, berhasil mengontrak grimoire saat berumur enam tahun. Bahkan Empat Sekte Agung datang ke rumah mereka untuk menawarkan dia tempat di sekolah mereka. Selain Fairy Spirit Pavilion yang hanya merekrut wanita, Easter Ocean Crystal Palace, Southern Mountain Floating Mist Sect, Western Lion Pagoda dan Northern Moon Fairy Pavilion, sudah mengirim orang untuk menawari dia tempat di sekolah mereka. Bahkan para Raja dan Ratu sudah mengutus orang untuk menyelamati mereka. Semua pejabat pemerintah juga datang untuk memberi mereka respek. Setiap anggota dari Klan Yue sedang sibuk dengan hubungan sosial mereka, bahkan Yue Ling harus tetap di sana untuk bantu-bantu.

Berhubungan dengan [Spirit Beast Awakening Knowledge Pill] yang bernilai seribu emas, Pemimpin dari Klan Yue memerintahkan Yue Ling untuk memberikannya pada Yue Feng sebagai hadiah.

“Karena adik ke-sembilan ditawari untuk belajar di Timur,Selatan dan Barat, tiga Sekte Besar itu, Kenapa kakek (Pemimpin dari Klan Yue) dan Paman kedua tidak mengirim seseorang untuk mengajak kita merayakannya?” Yue Bing memucat saat mendengar kabar tersebut. Walaupun dia masih muda, dia sudah paham akan beberapa hal – hal keduniaan.

“Itu tak apa, itu hanyalah pesta makan. Tidak masalah jika kita tidak datang. Selama San-er kita bisa sukses di masa yang akan datang, semuanya baik-baik saja.” Mata si wanita cantik sedikit memerah.

Keluarga utama sekarang dengan jelas memperlihatkan ketidak pedulian mereka pada Keluarga Cabang Ke-empat, tetapi dia tidak berkecil hati.

Bahkan saat [Spirit Beast Awakening Knowledge Pill] yang mereka beli dengan seluruh harta kekayaan mereka diambil oleh Keluarga Cabang Ke-dua, dia tidak bersedih hati.

Ini dikarenakan, dia merasa, dia sudah mendapatkan seluruh keinginan hidupnya. Itu adalah San-er nya berhasil mengontrak grimoire. Selama dia memiliki grimoire, dia akan memiliki prospek yang besar ke depannya. Berkaitan dengan apakah Pemimpin Klan Yue mengundang mereka ke acara pesta makan, dia tidak peduli sama sekali. Walaupun dia merasa diperlakukan tidak adil dan merasa sedikit sedih dengan perilaku publik yang penuh dengan penghinaan, tetapi dia tidak mempedulikan kemalangan itu, gembira kembali dan melupakan kemalangan itu.

“…”Yue Yang merasa sangat tercengang di dalam hatinya. Mengontrak grimoire di umur enam tahun, dia tahu benar apa artinya itu.

Jika kita menjadikan murid sebagai contoh, orang yang berhasil mengontrak grimoire adalah seperti murid yang berhasil lulus ujian kuliah dan masuk Harvard. Jika tidak terjadi masalah di kemudian hari, dia mungkin akan memiliki masa depan yang cerah.

Diantara remaja-remaja di Soaring Dragon Continent, 99% di antara mereka tidak akan bisa mengontrak grimoire. Hanya beberapa talenta yang akan bisa melakukan hal itu.

Terlebih lagi, diantara pengguna grimoire, kebanyakan dari mereka hanya akan bisa mengontrak grimoire saat berumur limabelas tahun atau lebih.

Mengambil pelajar sebagai contoh, itu seperti sukses lulus ujian masuk kuliah saat berumur lima belas tahun. Kali ini, Yue Feng berhasil melakukan itu saat berumur enam tahun. Tidak heran hal ini mengakibatkan Klan Yue merayakannya secara gila-gilaan, pemberkatan dari Keluarga Royal, bahkan tawaran tempat di Empat Sekte Agung. Tentu saja, Yue Yang tidak terlalu iri padanya. Dia benar-benar tahu apa yang dia miliki. Dia memiliki Twin Star Innate Skill, rahasia untuk mengevolusikan [Spitting Thorny Flower] menjadi [Golden Crown Thorny Flower Queen], dan dia bisa menyummon Guardian Spirit Beastnya [Phantom Shadow] dengan durasi sepuluh hari.

Yang terpenting, Yue Yang memiliki skill [Innate] yang bahkan ranker ternama dari Soarding Dragon Continent hanya bisa berharap untuk mempelajari itu, [Innate Invisible Sword Qi].

Selama dia bisa menyelesaikan latihannya, dia bisa masuk ke realm [Innate]

Di Soaring Dragon Continent, Ranker Level 7 bisa mulai berlatih untuk memasuki realm [Innate] dengan bantuan Holy Spirit Beast. Tetapi hanya Ranker Level 8 dan lebih yang benar-benar bisa disebut sebagai Ranker [Innate]. Lalu, berapa Ranker [Innate] betulan yang ada di dunia ini? Orang yang sekuat Pendeta Dao Tua itu yang ada di dunia ini, dapat dihitung dengan satu tangan. Bahkan jika mereka ada, mereka semua adalah kakek-kakek dengan umur lebih dari seratus tahun yang tidak bisa mati.

Mengambil pelajar di waktu modern sebagai contoh, Yue Feng si jenius yang berhasil membuat seluruh anggota Klan merayakannya, menerima pemberkatan dari Keluarga Royal, dan ditawari tempat di Empat Sekte Agung, adalah seperti bocah berumur enam tahun yang berhasil lulus ujian masuk Harvard. Di sisi lain, Yue Yang adalah seperti seseorang yang tidak pernah mengambil ujian masuk Harvard atau belajari di Harvard, tetapi segera lulus dan malah memulai S2nya.

“Nyonya Ke-empat, keberuntungan Tuan Ke-empat tidaklah begitu bagus. Saat dia mencoba untuk mengambil monster untuk Tuan Ketiga di undian, dia hanya mengambil ini.” Si pelayan tua merasa sedikit tidak enak saat mengatakan itu. Dia bersipuh kaki di tanah dan menepuk-nepukkan dahinya ke tanah beberapa kali, lalu memberikan si wanita cantik kotak yang sudah disulam dengan tangan yang bergetar.

Quintet Puppet Mice? Ini, bukankah ini sampah? Quintet Puppet Mice ini semuanya adalah level 1 special-type monster, selain untuk memata-matai, mereka tidak memiliki kegunaan lain! Terlebih lagi, bahkan jika ini adalah one-monster-contract, itu sama saja dengan mengontrak lima monster di saat yang bersamaan, itu hanya bisa membuang-buang halaman di grimoire. Disana ada sangat banyak puppet-type monster kualitas tinggi di gudang Klan, ada level 3 Bronze Battle Wolf dan level 4 Silver Battle Tiger. Kenapa kakek memberikan kita monster ini? Apakah ini skema dari Paman Pertama dan Paman Ke-dua? Apa yang memberikan mereka hak untuk memberikan ini pada Saudara Ketiga?” Yue Bing mengambil kotak itu dan membukanya, mukanya langsung memucat. Suaranya berubah melengking tinggi, seraya dia menjadi luar biasa marah.

“Bing-er, kamu tidak boleh kasar kepada tetua.” Si wanita cantik mengingatkan dia dengan lembut.

Dia lalu berbalik arah ke Yue Yang dan berkata,”San-er, jika monster ini tidak bagus, maka kita tidak perlu mengontraknya. Jangan memendam terlalu banyak rasa kecewa di hatimu. Sebagai cucu dari Klan Yue, tidak peduli apa yang diberikan sesepuh padamu, itu adalah berkat. Kamu harus merasa berterimakasih atas kebaikan mereka. Jangan terpengaruh dengan tekanan dari dunia luar, dan cobalah untuk meningkatkan kemampuanmu secara terus menerus. Seharusnya itu adalah jalan hidup kita.”

Yue Bing terlihat kecewa, dia masih merasa jika Klan mereka tidak berbuat adil pada keluarganya dan merasa geram.

Saat Yue Yang mengambil kotak tenun itu, sebuah aliran informasi mendadak masuk ke pikirannya, membuat dia memahami segala hal tentang Quintet Puppet Mice.

Enam ratus tahun yang lalu, Quintet Puppet Mice diciptakan oleh salah satu dari Tiga Pahlawan Kebangkitan, Ghost Genius Yue Gong. Klan Yue terus melemah setiap generasi karena mereka kehilangan setengah dari Yue Clan Spear Technique. Saat itu, tiga jenius lahir dan bersama-sama, mereka membangkitkan kembali Klan Yue. Jadi, generasi penerus muda mereka dari Klan Yue menyebut mereka sebagai Tiga Pahlawan Kebangkitan. Merekalah yang menyelamatkan Klan Yue dari keterpurukan, sekali lagi mengembalikan kejayaan Klan Yue sebagai satu dari Empat Klan Besar yang tak tergoyahkan. Salah satu dari mereka adalah Ghost Genius Yue Gong, dunia menamai dia itu karena special-type monster di dalam Kategori Puppet paling dia kuasai. Orang luar mungkin tidak tahu tentang Spear Technique Klan Yue, mungkin tidak tahu tentang Earth Bear, strengthening-type monster yang diwariskan turun temurun dari Keluarga Yue, dan mungkin mereka tidak tahu tentang [Wu Mu Art of War] teknik yang hanya Pemimpin Klan Yue dapat pelajari. Tetapi seluruh dunia pasti tahu jika Klan Yue berspesialisasi di dalam puppet-type Spirit Beast.

Tidak peduli jika mereka adalah pembunuh bayaran, petarung,pandai besi, pedagang atau bahkan perajut kelas rendah di dalam pasukan, mereka semua mengagumi dan memiliki rasa respek terhadap Ghost Genius Yue Gong.

Ini dikarekan Ghost Genius Yue Gong banyak menulis tentang puppet-type monsters. Ini mengakibatkan orang-orang dapat memilih puppet-type monster yang paling sesuai dengan mereka dan menggunakannya tanpa jerih payah, disaat kehidupan biasa mereka maupun di pertarungan. Itu menimbulkan perbedaan yang luar biasa dalam kenyamanan dan keefisiensinan.

Ghost Genius Yue Gong ini di hadiahi oleh Keluarga Royal dengan gelar “Pekerjaan dari Tuhan” dan dipuja-puja sebagai satu dari tiga [Sage] di aula mereka. Orang-orang biasa bahkan menyebut dia dengan ‘Leluhur dari segala Mechanicals Puppets”.

Mana bisa seseorang sehebat itu menciptakan Quintet Puppet Mice yang tidak berguna? Pertanyaan ini membuat orang-orang di Klan kebingungan untuk waktu yang cukup lama.

Sayangnya, Ghost Genius ini memiliki tubuh yang lemah dan selalu bekerja secara berlebihan, jadi dia mati saat masih muda di dalam Puppet Palace. Dia tidak memiliki kesempatan untuk memenuhi keinginan seumur hidupnya “Puppet Grimoire”, dan juga meninggalkan puppet-type monster yang tidak bisa dimengerti oleh orang-orang. Sebagai contoh, salah satu dari mereka adalah Quintet Puppet Mice, Ghost Genius itu menyimpannya tidak peduli dengan ketidakgunaannya.

Anggota Klan tidak berani untuk banyak berspekulasi, mereka hanya berpikir jika Ghost Genius secara khusus menyukai Quintet Puppet Mice karena itu adalah buatan kekasihnya, jadi dia memiliki perasaan spesial untuk mereka.

Dalam enam ratus tahun ini, belum ada orang yang berkeinginan untuk menerima Quintet Puppet Mice,monster yang tidak berguna ini yang hanya akan membuang halaman di grimoire.

Sampai hari ini, dimana mereka secara tidak beruntung dimenangkan oleh ketidak beruntungan Paman Ke-empat Yue Ling, dan jatuh ke tangan Yue Yang.

“Karena ini adalah berkat dari tetua, Aku tidak akan berani untuk menolak Quintet Puppet Mice ini. Aku akan menerima itu, terimakasih Paman Ke-empat, dan terimakasih untuk ajaranmu, Bibi Ke-empat.” Yue Yang bersikap seperti anak penurut di luar, tetapi jika bukan karena dia tahu Quintet Puppet Mice adalah sesuatu yang berharga dari [Divine Vision]nya, itu akan menjadi akhir dunia jika dia berkeinginan menerima itu. Saat ini, harta karun ini yang orang-orang akan cari tetapi gagal untuk menemukannya dilemparkan di atas piring perak tepat di depannya,  tentu saja dia akan merasa senang secara diam-diam.

“Surga memiliki mata, mereka pasti akan membuka jalan untuk San-er.” Melihat Yue Yang menjadi penurut, si wanita cantik benar-benar senang. Dia segera mengangguk dan memuji dia.

“Saudara Ketiga, jangan sampai mengontrak itu apapun bayarannya. Quintet Puppet Mice terlihat sama dengan monster lain, tetapi setelah dikontrak dengan sukses, itu akan mengambil lima tempat di grimoire untuk Tikus Lima Elemen: Metal, Kayu, Air, Api dan Tanah. Di dalam grimoire perunggu, hanya ada sepuluh halaman. Kamu sudah menggunakan tiga halaman pertama, karena kamu bahkan memiliki [Spitting Thorny Flower] yang tidak berguna. Kamu hanya memiliki dua halaman yang tersisa. Dengarkan aku, Saudara Ke-tiga, ini adalah rencana dari beberapa orang…Mereka takut jika kamu akan sukses, mereka takut jika Cabang Ke-empat akan menjadi lebih kuat daripada mereka. Kamu jangan pernah membuat kontrak dengan Quintet Puppet Mice ini!” Yue Bing sangat gugup sampai dia memegang tangan Yue Yang, mencegah dia untuk membuat kontrak dengan Quintet Puppet Mice.


LLS 12 – Quintet Seeking Golden Mice→

1 comment

Mau Daftar Jadi Penerjemah Novel

Leave a Reply