LLS 118 – The Mantis Stalks The Cicada, Unaware Of The Oriole Behind

Nah kali ini judulnya pake pepatah dari cina nih, apa ya artinya ??

Diterjemahkan oleh 8seen&KenMashiro

Disunting oleh 8seen

Selamat membakar waktumu! 🙂


LLS 118 – The Mantis Stalks The Cicada, Unaware Of The Oriole Behind

(Judul dari chapter ini tertulis “螳螂捕蝉,黄雀在后”. Yang berarti mengejar hasil yang kecil sambil mengabaikan bahaya yang besar.)

Melihat royal swordswoman berlari dengan cepat dengan pedang besar kearahnya, Si Lelaki berjubah abu-abu itu tertawa dengan anehnya pada laki-laki berjubah hitam: “aku akan meladeni gadis kecil ini. Kebetulan beast miliku adalah nemesis dari strengthening-type warriors.”

Dia menggenggam sebuah bola sihir yang terlihat aneh dengan warna ungu-kehitaman dan terbang menuju ke Royal Swordswoman.

Saat pedang besar Royal Swordswoman hampir menebas, ratusan cahaya ungu-kehitaman terpancar dari bola itu, membentuk sebuah lingkaran besar. Cahaya itu menyebabkan dirinya dan Royal Swordswoman menghilang bersamaan. Yue Yang terkejut. Mereka tidak berada di Demon Abyss tetapi di Kontinen Soaring Dragon. Bagaimana mungkin Battlefield of Certain Death juga ada di sini? Telihat jika Riset Dimensi di Demon Abyss lebih maju daripada di Kontinen Soaring Dragon. Tidak heran jika bola teleportasi di Demon Abyss membutuhkan waktu aktivasi yang cepat. Saat lelaki berjubah hitam melihat ini, dia mengutuk dengan keras: “Lu Dun sialan! Dia langsung menggila segera setelah dia melihat seorang wanita. Dia sangatlah tidak berguna, tetapi dia masih saja suka mengoleksi mayat wanita; hobby abnormal dan mesum. Kamu pikir tanpa bantuanmu aku tidak akan bisa mengendalikan seorang bocah yang belakang kupingnya masih basah?”

“Bolehkan aku bertanya bagaimana caramu berkompromi denganku?” Tanya Yue Yang penasaran.

Dia tidak dapat memahami ini. Bagaimana bisa seorang necromancer yang telah kehilangan setengah tubuhnya dan membusuk tubuhnya, mengalahkan dia, yang memiliki Bloody Queen rank Emas level 3?

Pria berjubah hitam mengabaikan Yue Yang dan menyummon grimoirenya dengan cepat. Setelah menyaksikan Advanced Silver Grimoirenya, Yue Yang merasa detak jantungnya semakin cepat. Kelihatannya dia akan segera memiliki silver grimoire baru untuknya. Jika dia dapat membuat kontrak dengan semua grimoire yang ia temukan, dan mengisi semua grimoire itu dengan beast yang dimiliki oleh Spirit Guardian Beastnya, dia pasti akan menang dimanapun… Selagi Yue Yang melanjutkan khayalannya, dia tiba-tiba melihat necromancer berjubah hitam itu meletakkan tangan hitam bertulangnya di atas grimoire. Sesaat sesudahnya, cahaya hitam memenuhi seluruh ruangan selagi seekor Headless Horseman, yang memiliki tubuh membusuk dan bau busuk, disummon.

Yue Yang mengamati dengan [Divine Vision]nya dan menemukan jika Headless Horseman itu adalah Undead-type beast rank Perunggu Level 5.

Headless Horseman itu tidak langsung menyerang Yue Yang. Dia mengendarai kerangka kuda berbau busuk langsung menuju ke segerombolan Level 2 Bony Skeletons.

Mengangkat pedang hitam besarnya, Headless Horseman mengayun kebawah dengan gaya yang besar, menebas dan menghancurkan semua Bony Skeletons. Menjulurkan kedua tangannya, Headless Horseman mengumpulkan semua bola energi hijau gelap yang menyembul dari Bony Skeletons, sebelum dia masukkan ke dalam tubuhnya yang reyot.

Setelahnya, dia melepas tengkorak dari Iron-boned Skeleton dan memasangnya ke lehernya sendiri.

Tengkorak itu bersinar dengan api hijau tua, yang lenyap setelah beberapa saat.

Energi mulai berpijar dalam rongga mata si tengkorak.

Dalam sekejap, tengkorak itu menyatu dengan tubuh Headless Horseman dan berubah menjadi Death Knight. Death Knight memiliki tubuh hijau gelap dan lebih kuat dan lebih mampu.

Pedang hitam besarnya tadi sekarang terbakar dengan pijaran cahaya hijau dari mayat, menguap ke udara.

Rank Death Knight meningkat dari yang sebelumnya rank Perunggu Level 5 menjadi rank Perunggu Level 6. Yue Yang tepuk tangan dengan keras selagi dia melihat dan memuji: “Tidak buruk. Cara ini sedikit aneh tapi sangatlah efektif. Terlihat jika riset Demon Abyss tentang teknik menyummon memang lebih maju. Ras manusia sedikit tertinggal.”

“Kau berani sombong saat kematian sudah ada didepanmu?” Lelaki berjubah hitam menyummon lipan raksasa berwarna hitam, yang panjangnya lebih dari sepuluh meter.

Ini bukanlah beast Jerangkong, ataupun Undead-type beast seperti Headless Horseman, Ini adalah living-type beast.

Itu adalah Spirit Guardian Beast milik lelaki berjubah hitam.

Giant Pincer Centipede ini juga merupakan beast Perunggu Level 6.

Dengan dua beast rank Perunggu Level 6 bekerja sama melawan rank Emas Bloody Queen Level 3, terlihat jika kekuatan diantara kedua kubu ini tidak ada yang lebih lemah. Terlihat ekspresi Bloody Queen sedikit mencemooh, tetapi dia tidak bergerak untuk menyerang.

Dia terbang dengan ketinggian rendah, melayang di belakang Yue Yang.

Dengan Dragon Slaying Dagger terikat di pinggangnya dan Crescent Blade Yue Yang di tangan kanannya, dia menunggu kesempatan untuk menyerang.

Dia memiliki aura kuat dari Gold King Beast, tetapi melawan beast dengan level yang lebih tinggi, efek melemahkannya tidak terlalu terlihat. Terlebih lagi, Death Knight adalah Undead-type beast , mengakibatkan efek melemahkan berkurang lebih lagi, menjadi tidak signifikan. Sedangkan untuk Giant Pincer Centipede, dia adalah Spirit Guardian Beast. Di bawah perintah lelaki berjubah hitam, dia dipenuhi oleh battle intent dan secara konstan merayap di sekitar bebatuan. Alat geraknya yang tajam seperti ribuan pisau yang menyala dengan kilatan dingin. Capit besinya yang sangat besar yang melebihi besar kepalanya hanya perlu sedikit menyentuh batu untuk merubah batu itu menjadi bubuk.

Bloody Queen tidak memiliki efek melemahkan terhadap mereka. Tetapi, dia tetaplah Gold King Beast. Bahkan jika dia tiga level lebih rendah, Death Knight dan Lipan itu tidak berani menyerangnya secara tergesa-gesa.

Lelaki berjubah hitam itu terlihat sombong, tapi sebenarnya sangatlah hati-hati.

Dia hampir saja kehilangan nyawanya saat sebelumnya dia disergap oleh Reaper Mantis.

Sekarang dia disergap lagi oleh bocah ini. Dia akan menjadi seorang idiot jika dia masih belum meningkatkan kewaspadaannya.

“Kau punya Lich Ring?” Yue Yang tidak memberi perintah kepada Bloody Queen untuk segera masuk dalam pertarungan. Malah, dia tidak bisa berhenti melihat ke arah tangan si Laki-laki berjubah hitam.

Dari semua harta di dunia, Lich Ring adalah salah satu yang Yue Yang inginkan.

Alasannya sangat simpel. Lich Ring sama dengan Storage Rings dan mempunyai kemampuan ruang penyimpanan dimensi. Satu-satunya perbedaan adalah storage ring bisa menyimpan apapun, termasuk makhluk hidup, sedangkan Lich Ring hanya bisa menyimpan barang atau mayat yang telah mati. Storage Rings adalah harta keramat yang bahkan Kaisar dari kekaisaran Da Xia, Jun Wu You tidak punya, begitupun Yue Yang. Namun, Yue Yang masih berharap pada Lich Ring.

Tidak saja Yue Yang seorang beautycon; Dia juga seorang treasure-con. Dia mencintai barang dengan kemampuan penyimpanan dimensi, seperti Universal Pouch dan Xu Mi Mustard Seed.

Sangat disayangkan meskipun dia berhasil untuk merebut Universal Pouch milik pendeta Dao tua, Universal Pouch itu menghilang saat dia dikirim ke dunia ini.

Jika itu diasumsikan bahwa flying sword menjadi Heavenly Sword Goddess, maka bagaimana dengan Universal Pouch?

Yue Yang menganggap bawah itu disimpan sementara oleh istri pertamanya, si Heavenly Sword Goddess. Atau mungkin, dunia mimpi magis yang dia selalu datangi sebenarnya adalah di dalam Universal Pouch.

Yue Yang tidak bisa bertanya ke Heavenly Sword Goddess tentang keberadaan dari Universal Pouch sekarang. Namun, dia masih menginginkan untuk mempunyai penyimpan barang.

Storage Rings adalah peralatan yang penting untuk perjalanan keluarga, pembunuhan dan pembakaran, membunuh monster dan pencarian harta.

Apa daya dia tanpa memilikinya?

Jika dia benar-benar tidak bisa memilikinya, setidaknya dia harus punya Lich Ring.

Lich Rings sebenarnya adalah yang paling rendah kuliatisnya dan tersampah dikalangan storage rings. Meskipun penyimpanan dimensi Lich Rings tidak begitu besar dan hanya dapat menyimpan benda tak bernyawa, sekarang tidak ada harta seperti itu di Kontinen Soaring Dragon. Alasan utamanya karena Beast tipe spesial yang mempunyai kemampuan untuk membuat barang spesial sangatlah langka  di kontinen Soaring Dragon. Kepandaian manusia bahkan lebih sedikit dapat diandalkan untuk memproduksi Storage Rings. Sebagai contoh, Klan Yue sudah sangatlah luar biasa untuk dapat memproduksi beast-beast boneka, yang membuatnya satu dari empat klan besar. Tetapi, di seluruh Klan Yue, selain dari ghost genius Yue Gong dari beberapa ratus tahun yang lalu, tidak ada orang yang bisa memecahkan prinsip-prinsip dibalik storage rings… Meskipun si ghost genius Yue Gong telah meninggalkan wawasan penelitiannya, belum ada orang yang bisa memahaminya.

Dibandingkan memproduksi beast boneka, memproduksi benda level keramat seperti Storage Rings mempunyai kesusahan yang beda dunia; itu tidak bisa dibandingkan.

Bahkan memproduksi scroll teleportasi luar biasa sulit untuk manusia, apalagi memproduksi dimensi penyimpan barang.

Kesulitan dari tekniknya bagaikan mengukur langit, dan tidak bisa dijangkau oleh orang-orang dunia ini.

Jadi, tidak ada storage rings di kontinen Soaring Dragon. Bahkan yang tersampah dan tertidak berguna Lich Rings pun tidak dijual di mana-mana.

Lich Rings telah selalu menjadi sebuah harta spesial yang hanya ada di Demon Abyss. Jika manusia ingin memilikinya, mereka terlebih dahulu harus membunuh satu Lich dan mengambil cincin dari tangan Lich itu.

Para Lich, yang hanya mengontrak beast tipe Undead, perlu untuk menyimpan banyak material, seperti Tulang belulang dari naga yang besar, tulang belulang manusia, mayat, kristal demon dan lain-lain. Mereka membutuhkan Lich Rings untuk menyelesaikan kebutuhan yang krusial. Jadi, Lich pada umumnya punya Lich Ring.

“Tidak.” Lelaki Berjubah hitam itu tertawa sangat dingin. Bocah ini pasti berpikir bahwa Lich Ring adalah barang sembarang yang bisa ditemukan di pedagang kaki lima. Bagaimana bisa Lich Rings didapatkan sangat mudah?

“Kau boleh mati sekarang kalau begitu.” Yue Yang sedikit tersenyum.

Dia masih tersenyum dalam satu detik, tapi setelahnya, dia menjadi mesin pembunuh yang mengerikan.

Badan Yue Yang menghilang dan serangkaian bayangan yang terdistorsi muncul di udara, sambil dia langsung menuju ke kelabang dengan capit raksasa. Di udara, Bloody Queen juga mengepakkan sayapnya, melaju untuk mempersiapkan formasi untuk serangan bertubi-tubi.

Necromancer berjubah hitam itu tertawa dingin di hatinya. Dia sudah menunggu untuk saat seperti ini.

Dia memberi perintah Giant Pincer Centipede untuk melompat tinggi di udara untuk menerima serangan itu. Tulang luar dari Giant Pincer Centipede itu luar biasa kokoh, jadi dia tidak takut akan pisau maupun kapak. Bahkan jika dia tidak melawan dan hanya diam untuk menerima serangan bocah ini, dia tidak akan terluka sama sekali. Yang lebih penting, Giant Pincer Centipede miliknya adalah Spirit Guardian Beast. Bahkan jika itu terbunuh, itu bisa dipanggil lagi; dia tidak akan takut menerima serangan sama sekali.

“Poof!”

Sebagian dari pedang menusuk dada Death Knight, yang sedang menunggangi kuda maju kedepan untuk memberi bantuan.

Dia dan kudanya bergetar bersamaan. Pijaran cahaya berwarna hitam dan hijau yang tak terhitung jumlahnya keluar dari luka mereka.

Lelaki berjubah hitam terkejut. Dia menyiapkan dirinya sendiri dan mengusut, menyadari jika yang menyerang Giant Pincer Centipede hanyalah ilusi. Sosok sebenarnya dari bocah itu muncul dari belakang Death Knight, tersenyum seperti iblis. Dia telah menusukkan Crescent Bladenya ke dalam jantung iblis dari Death Knight. Death Knight, yang muncul dari mayat iblis biasa, tidak takut terhadap serangan fisik. Kelemahannya hanyalah jantung iblisnya, yang terletak di dada bagian kanan… Selain dirinya tidak ada yang mengetahui rahasia ini. Bagaimana bisa bocah ini mengetahuinya?

Hui Jin Magic Blade di tangan Yue Yang bagaikan harimau kelaparan menerjang mangsanya, menyerap dengan gila energi dari jantung iblis Death Knight.

Baik molten core maupun demon dragon’s crystal, keduanya mengambil energi dari jantung iblis ini dan mencoba untuk memulihkan diri mereka masing-masing.

Selain qi kecil dari mayat yang tidak dia butuhkan, Hui Jin Magic Blade menerima segala macam energi.

Death Knight mencoba melawan untuk nyawanya, tetapi perlawanannya tidak membuahkan hasil.

“Bang!”

Tengkoraknya terbelah dalam ledakan, mengakibatkan energi ditubuhnya berkurang drastis. Rank Perunggu Death Knight Level 6 kembali menjadi rank Perunggu Headless Horseman Level 5. Selagi dia kehilangan energi, perlahan turun menjadi rank Perunggu level 4, rank Perunggu Level 3, Normal level 4, Normal Level 3…

Saat Hui Jin Magic Blade telah menyerap seluruh energinya, Death Knight yang awalnya tampak tangguh menjadi sekumpulan daging dan tulang busuk, rubuh menjadi tumpukan sampah.

Bahkan skeletal horse hancur menjadi debu, menjadi kumpulan tulang dan daging busuk seperti tuannya…

Necromancer berjubah hitam terkejut. Bahkan di dalam mimpinya dia tidak pernah membayangkan jika pembunuh yang sedang senyum ini adalah seorang bocah yang memiliki senjata iblis yang mengerikan. Senjata iblis ini pasti salah satu yang memiliki nyawa. Sebuah harta yang hanya dapat dia dambakan bahkan di mimpinya sekalipun. Jika dia dapat menggunakan itu untuk membuat Bone Formation Casket, dia mungkin dapat berevolusi menjadi seorang Immortal Lich.

Saat si lelaki berjubah hitam memandang iri dan tamak ke arah Hui Jin Magic Blade, yang mengilatkan segelombang asap hitam dan api ungu, terus mengalir.

Perlahan pedang itu mulai bertransformasi dengan sendirinya, berevolusi menuju ke bentuk yang lebih sempurna.

Molten core dan demon dragon’s crystal di kedua sisi mulai bergabung, dan pola seperti pembuluh darah muncul di seluruh bagian dan tepi pedang.

Ternyata Hui Jin Magic Blade, yang awalnya rank Perak, sudah berhasil berevolusi menjadi demonic weapon rank Emas setelah menyerap energi dari jantung iblis Death Knight.

Yue Yang mengangkatnya, mengalirkan innate qinya kepada pedang itu. Setelah Yue Yang mengalirkan energi di pedang, api ungu dengan asap hitam keluar dengan liar, seakan-akan ingin membakar langit. Energi api juga membentuk armor yang menyala di lengan Yue Yang. Selain meningkatkan pertahanannya, armor itu juga meningkatkan dan menambah kekuatan dari lengannya.

“Tidak mungkin!” Necromancer berjubah hitam menggila karena iri hati.

Bagaimana mungkin bocah ini sangat beruntung?

Tidak hanya dia memiliki Bloody Queen rank Emas Level 3, dia juga memiliki demonic weapon yang dapat menyerap energi dan berevolusi dengan sendirinya…

Bunuh dia. Bunuh dia. Dia harus membunuh bocah itu dengan tangannya sendiri. Dia harus mengambil demonic weapon itu dan memurnikan senjata itu menjadi Bone Formation Casket, hal tersebut akan membuat dirinya menjadi Immortal Lich. Keserakahan memenuhi hati necromancer berjubah hitam. Tiba-tiba, dia mendengar jeritan sengsara. Saat dia mengalihkan kepalanya untuk melihat, dia menyaksikan jika ada sebuah pisau belati tertanam di kepala Giant Pincer Centipedenya dan sedang berbolak-balik kesakitan. Dalam sekejap, dia berubah menjadi cahaya hitam, kembali ke dalam grimoire Peraknya.

Jika dia bukanlah guardian beast, dia pasti sudah mati.

Pisau belati yang tertanam adalah Dragon Slaying Dagger. Pisau belati itu bahkan dapat menimbulkan kerusakan yang serius kepada naga raksasa hanya dengan satu serangan.

Darimana Dragon Slaying Dagger ini muncul?

Sebelum necromancer berjubah hitam ini memiliki waktu untuk memahami, dia merasakan rasa sakit yang amat dari bagian belakang tubuhnya. Tubuhnya terbang, terjatuh dengan keras ke tanah.

Di udara, sebuah kaki mendarat, menutup seluruh langit…

Yue Yang menginjak necromancer berjubah hitam itu tetapi tidak membunuhnya dengan segera. Dia malah melihat ke kejauhan dan tertawa: “Aku tebak kamu adalah Master Suo Ge? Ku pikir kamu telah menyaksikan terlalu banyak, tidakkah kamu akan datang untuk menyelamatkan anak buahmu? Walaupun kemampuan menghilangmu tidak buruk, tapi perhatikanlah aliran udara. Lain kali jangan berdiri di arah angin lewat. Akan mudah bagi orang-orang untuk mencium aroma busuk dari mayat di dirimu. Ku katakan, lain kali, jika kamu berhasil selamat hari ini, mengapa kamu tidak belajar dari kesalahan ini?”

“Kamu memang jago berbicara. Tetapi jika kamu pikir aku seperti Lu Ben yang sedang kamu injak, maka kamu sudah membuat sebuah kesalahan besar.”

Terdengar suara tua dan angkuh di ruang terbuka ini.

Terdapat beberapa suara desis di sekitar.

Seakan-akan ada sebuah layar pelindung yang dihilangkan dari langit. Di depan mata Yue Yang, terdapat seekor Zombie Dragon rank Silver Level 7. Sayapnya compang-camping dan tubuhnya terkorosi. Dipadukan dengan mata tak bernyawa dan sangat tipis, terlihat jelas jika dulunya ia adalah naga raksasa.

Naga raksasa itu mungkin sudah mati, tetapi sisa dari auranya masih ada.

Meskipun dia sudah menjadi zombie, levelnya masih setinggi rank Perak level 7.

Di atas Naga Zombie terdapat seorang pria tua yang menungganginya dengan muka penuh kerut. Dia memakai jubah ungu kehitaman dan menggenggam sebuah Skeletal bone staff yang berkelip-kelip dengan cahaya merah.

Dia secara sombong melihat ke bawah ke arah Yue Yang dengan sikap yang angkuh:”Meskipun kau mungkin sudah mengalahkan Lu Ben, di mataku, kau hanyalah seekor cacing kecil. Aku adalah Lich yang sudah ber-cultivate selama 500 tahun. Dengan lambaian tanganku, aku bisa menjepitmu, bocah, hingga mati seperti kutu. Apalah arti dari mengalahkan Lu Ben? Dia hanyalah pelayan undead milikku, sebuah alat berbentuk manusia yang bisa bernafas. Kau pikir kau bisa menggunakannya untuk mengancamku?”

“Aku tidak pernah berpikir menggunakan itu untuk mengancammu. Aku hanya berpikir untuk menyimpannya dan secara perlahan mengintrograsinya untuk mendapatkan informasi yang aku perlukan.” Yue Yang secara dingin menebas ke bawah ke arah Skeletal skull milik Lu Ben si Necromancer berjubah hitam  dengan pedang iblisnya. Dia kemudian menendang Tengkorak milik Lu Ben sejauh lebih dari 10 meter.

“Kau menilai dirimu sendiri terlalu tinggi. Kau ingin melawanku? Kau akan segera paham apa yang dimaksud dari a mantis trying to stop a chariot.Lich Suo Ge secara sombong mendengus.

(TLN: a mantis trying to stop a chariot = seekor belalang berusaha menghentikan kereta kuda. Artinya seseorang yang menganggap dirinya terlalu hebat.)

“Tidak, Itu seharusnya mantis stalks the cicada, unaware of the oriole behind’.”

Yue Yang tertawa saat sebuah bayangan menyambar ke bawah dari langit, dengan cara lebih cepat daripada petir, dengan kedua tangan seperti sabit dari reaper.

Itu sebenarnya adalah the Reaper Mantis yang sedari tadi menyembunyikan dirinya.

Mungkin target awalnya adalah Yue Yang, Tetapi, sekarang fokusnya telah berpindah ke Naga Zombie dan bayangan dari Yue Yang menghilang dari tanah. Ketika Lich Suo Ge menggunakan persepsinya dan berhasil menemukan lokasi di mana dia berada, dia menemukan bahwa bocah itu sudah muncul tepat dibawahnya. Dia mendekat seperti Reaper Mantis, dan dari tangannya, dia menggenggam api ungu yang menyala-nyala. Nafsu membunuhnya tidak sedikitpun lebih kecil daripada nafsu membunuh dari sabit milik Reaper Mantis.

 

← LLS 117 – Mantis Reaper LLS 119 – Bakar Semua, Bunuh Semua, Jarah Semua→

Leave a Reply