LLS 45 – Mencari Yue Bing

Ternyata tidak sesibuk yang dibayangkan jadi sempet rilis chapter pertama minggu ini :))))

Diterjemahkan oleh AnjingLaut
Disuntin oleh KenMashiro

Selamat membakar waktumu! 🙂

LLS 45 – Mencari Yue Bing

Setelah sekitar 20 menit, pemuda kurus itu kembali.

Dia tidak sendiri. Dibelakangnya, ada 5 orang berpakaian compang-camping seperti yang dia pakai.

Salah satu dari mereka, yang terlihat beradab, mengenakan sebuah monokel dan membawa sebuah lukisan. Lengan putihnya ternodai tinta. Tanpa mengucapkan apapun, dia memberi lukisan itu kepada Yue Yang. Saat Yue Yang menerimanya untuk dilihat, dia melihat bahwa orang di lukisan itu adalah Yue Bing dengan baju hitam.  Walaupun ia mengenakan topeng, pesonanya sudah cukup bagi Yue Yang untuk mengenalinya. Bila tinta pada lukisan itu sudah kering,  Yue Yang akan ragu dan berpikir bahwa lukisan itu diselesaikan dalam 10 hari atau bahkan setengah bulan.

“Lukisan ini mungkin tidak terlalu akurat. Baru saja, Ye Kong hanya memberiku 5 menit, dan aku tidak melihat Yue Bing yang kamu cari dengan mataku sendiri. Bahkan dengan deskripsi dari Jia Zi Yun dan Qin Yang, sangat sulit untuk menggambarnya dengan sempurna.” Orang beradab bermonokel itu menjelaskan dengan gelisah.

“Tidak, kamu menggambarnya dengan sangat baik.” Yue Yang terkejut. Dengan hanya bergantung pada deskripsi, apakah bisa menggambarnya dengan akurasi setinggi itu?

Bahkan, lukisan itu diselesaikan hanya dalam 5 menit saja.

Tanpa mempertimbangkan hal lain, orang ini pasti sangat berbakat dalam menggambar.

Yue Yang tidak ingin memujinya sekarang. Dia berputar menghadap ke empat orang yang lain dan cepat-cepat bertanya, “Apakah ada diantara kalian yang sudah melihat Yue Bing? Kapan terakhir kali kalian melihat dia?”

Orang dengan tubuh pendek dan kulit pucat bernama Jia Zi Yun menjawab, “Setengah bulan yang lalu, Qin Yang dan aku merekam eksploitasi orang di Sungai Shang Luo. Awalnya, tidak ada yang memperhatikan tim Mawar lewat, tapi kami dengar tuan muda dari Klan Yan menyapa kapten dari tim Rose, Tuan Ten Shu. Anak keempat Klan Yue, Yue Yan, juga ada di tempat pada saat itu.  Ketika kita sedang fokus menulis, kita tidak sengaja mendengar mereka membicarakan anak ketiga dari Klan Yue,” ia menghela nafas, “Mereka mengatakan beberapa hal yang tidak baik dan wanita berbaju hitam itu, Nona Yue Bing, marah dan mulai bertengkar dengan mereka…”

Saat Jia Zi Yun membicarakan anak ketiga dari Klan Yue, keenam orang disitu menatap Yue Yang dengan khawatir..

Semua dari mereka sepertinya cerdas, dan bisa sedikit menebak identitas Yue Yang.

Mereka mungkin tidak tahu Yue Yang, dan semuanya tidak bisa melihat wajahnya dibalik topengnya, tetapi mereka tahu cara menebak… Lagipula, siapa lagi yang akan mencari Yue Bing dengan cemas seperti itu?

Orang ini, walaupun dia bukan kakak Yue Bing, dia pasti salah satu keturunan Klan Yue… Siapa yang tidak tahu keturunan-keturunan Klan Yue? Nama anak tertuanya, Yue Tian, dan anak keempat, Yue Yan, mengguncang Shang Jing bahkan di Menara Tong Tian. Mereka adalah pemimpin generasi muda. Anak kelima, Yue Ying, adalah pemimpin pengawal Putri Huang Shi Lan dan dia tidak mungkin meninggalkan sisi sang putri. Anak keenam, Yue Bao, masih terlalu muda karena dia baru 16 tahun dan anak ke sembilan, Yue Feng, masih anak kecil.

Selain anak ketiga Klan Yue, yang terselubungi misteri, siapa yang tidak akan dikenal semua orang?

Jadi, Jia Zi Yun tidak menceritakan detail-detail dimana Yan Po Jun, Shen Tu, dan Yue Yan mencemooh Yue Yang. Dia melompati fakta tersebut.

Walaupun begitu, mereka memandang Yue Yang dengan cemas, takut dia marah.

“Lalu, apa yang terjadi?” Yue Yang tidak peduli jika orang lain melecehkan dia dibelakang punggungnya. Dia menganggap orang-orang yang mengatakan Yue Yang sampah hanyalah beromong kosong karena kenyataannya, Yue Yang adalah jenius yang beruntung. Mengapa dia harus takut akan apa yang orang katakan? Walaupun dia merahasiakannya, suatu hari dia akan membalasnya demi lelaki tragis itu. Ketika saatnya tiba, dia akan menghajar orang-orang hina itu sampai giginya patah dan mereka harus menelan kembali darah di mulut mereka. Sekarang, yang paling penting adalah menemukan Yue Bing. Keamanan Yue Bing harus diutamakan. Dalam hasil dari melatih dirinya, kekuatan Yue Yang pasti bisa membantu Yue Bing melewati lantai-lantai di menara ini.
(TL Note : lelaki tragis : Yue Yang yang asli)

Jika dibilang Yue Yang awalnya memiliki beberapa keberatan terhadap Yue Bing dan yang lain ketika dia pertama menyebrang ke dunia ini, berarti dirinya sekarang sudah sepenuhnya menyatu dengan keluarga wanita cantik itu.

Dalam hatinya, dia sudah menganggap Yue Bing sebagai adiknya sendiri.

Jika dia menemukan Yue Bing sekarang, dia akan memberikan petunjuk dan membantunya berkembang dengan pesat.

“Yue Bing tidak bisa memenangkan perdebatan dan memulai duel warrior. Dia menyummon dua Treeman Warrior dan hampir membunuh Scorpion Lion milik Shen Tu. Tetapi setelah itu, Yan Po Jun bergabung dalam pertarungan. Dia sangat kuat, dan dalam situasi 1 vs 2, mereka mengalahkan Nona Yue Bing. Setelah itu, Shen Tu mengeluarkan Yue Bing dari timnya…” Qin Yang yang berkulit kayu manis itu menjelaskan konfrontasinya secara singkat.

“Apa yang dilakukan Yue Yan saat itu?” Yue Yang tahu bahwa walaupun Qin Yang mengungkapkan konfrontasi itu secara sederhana, pertarungannya pasti sangat dahsyat. Dua orang membully gadis kecil seperti Yue Bing benar-benar membuat orang-orang marah.

Di permukaan, ekspresi Yue Yang tidak berubah namun di hatinya, keinginannya untuk membunuh meningkat.

Dia mengganti topik pembicaraan ke orang penting lain yaitu Yue Yan, yang juga merupakan salah satu pemuda Klan Yue. Setelah melihat sepupunya dibully, apakah dia diam dan menonton saja? Surat Yue Bing yang lalu mengisyaratkan bahwa Yue Yan adalah orang di balik kejahatan dan konflik ini dan bahwa dia juga memperburuk situasi. Jika bukan karena perbuatan buruk Yue Yan yang tiada henti, yang membuat hati Yue Bing sangat sedih, bagaimana bisa Yue Bing membicarakannya dengan Ibu?

“…” Jia Zi Yun sedikit ragu-ragu. Akhirnya ia memutuskan untuk membicarakan situasi secara menyeluruh.

“Begitukah? Saudara yang hebat.” Yue Yang tertawa dingin.

Dalam hatinya, dia tidak bisa menahan keinginan untuk menginjak Yue Yan dan menghajarnya sepuluh ribu kali.

Tetapi, balas dendam ini bisa menunggu. Lagipula, mereka adalah ‘satu keluarga’. Lambat laun, akan ada kesempatan untuk membalas Yue Yan yang tidak tahu malu ini. Dia bisa menghancurkan Yue Yan dan yang lainnya di ‘Junior Martial Tournament’ yang diadakan Klan Yue setiap tahun. Dia akan menindas mereka dan membalas dendam untuk Yue Bing.

6 orang itu menghembuskan nafas lega ketika mereka melihat Yue Yang tidak marah.

Mereka meyakinkan dugaan di hati masing-masing setelah saling memandang.

Orang ini yang dengan gelisah datang mencari Yue Bing adalah tuan muda ketiga Klan Yue yang legendaris… Jika itu benar-benar dia, semua hal nantinya akan menjadi sederhana. Asalkan Yue Bing ditemukan dengan cepat, sebagai kakak Yue Bing, dia pasti tidak akan mengingkari janji pembayaran mereka. Yang paling penting, tuan muda ini sangat dermawan. Dia tahu bagaimana cara menghargai orang lain dan adalah seorang majikan baik yang jarang dijumpai.

“Apakah kamu Ye Kong?” Yue Yang dalam hati menegaskan kemampuan orang kurus ini. Dia benar-benar seorang jenius yang mempunyai refleks dan efisiensi kerja yang luar biasa. Walaupun Yue Yang hanya memberinya waktu setengah jam, dia bisa menemukan orang-orang yang paling dibutuhkan. Yue Yang menjulurkan tangannya dan menepuk bahu orang kurus itu. “Kamu sudah bekerja dengan baik. Sekarang kita harus menemukan Yue Bing secepatnya. Jika tidak ada yang terjadi dengannya, aku bisa membayarmu dua kali lipat. Oh iya, siapa mereka?”

Ada dua orang lelaki muda yang belum berkata sama sekali. Mereka adalah saudara kembar yang parasnya hampir sama dan sulit dibedakan.

Kedua lelaki ini mengenakan baju compang-camping yang sama. Namun, di punggung mereka terdapat dua pedang melengkung, satu ke kanan, satu ke kiri. Mereka adalah satu-satunya yang bersenjata di antara keenam orang itu. Yue Yang menganggap ini aneh. Untuk apa mereka disini?

Jika si kurus Ye Kong adalah pemandunya, Wen Xiu adalah senimannya, dan Jia Zi Yun serta Qin Yang adalah saksi matanya, lalu apa tujuan saudara kembar itu datang kemari?

“Namaku Li Qie, dan ini adikku Li Ge. Kami berdua adalah Level 2 [Bravemen] – advanced. Beast summon kami adalah Gale Kamaitachi. Ye Kong memperkirakan lokasi Yue Bing adalah di Star’s Domain mencoba untuk lulus dari ujiannya. Kami bisa melindungimu saat melalui Lembah Yu Long. Kamu tidak akan berada dalam bahaya kematian kecuali kalau kami mati dalam pertempuran.” Yue Yang hampir tidak percaya saat yang di kiri, Li Qie, mengatakan itu.

(EDN : Star’s Domain = Domain Bintang)

Ye Kong mungkin merencanakan terlalu banyak?

Mungkin Ye Kong mendengar bahwa dia adalah sampah dan merasa dia tidak punya kekuatan yang cukup sehingga dia berinisiatif mencari dua pengawal untuknya?

Ye Kong melihat ekspresi Yue Yang yang tidak enak dan menjelaskan dengan gelisah, “Jangan khawatir tentang uang upah mereka, kami berenam akan membagi rata uangnya. Walaupun kau punya Iron back Demonic Wolf, tapi di Tower Tong Tian,tidak ada beast yang tidak dikontrak yang bisa melarikan diri dengan mudah dari cengkraman Li Bersaudara. Aku berani menjanjikan kekuatan tempur mereka jauh lebih tinggi daripada grade mereka, hanya saja mereka terlalu miskin untuk pergi ke Mercenary Guild untuk mengambil grade mereka sebagai bukti… Jika ada 6 orang, Wen Yu Mo bisa pergi ke Mercenary Guild dan mencari orang untuk melakukan misi; Jia Zi Yun bisa pergi ke daerah yang lebih jauh seperti Tian Bao, Tian Hua dan Tian Ji untuk menanyakan orang tentang Yue Bing; Qin yang bisa segera melihat-lihat daerah Shang Luo, Shang Ze dan Shang Hong. Ketika kita bergegas ke Star’s Domain, jika mereka menemukan sesuatu, mereka akan ke Mercenary Guild untuk menyampaikan pesan kepada kita. Pada waktu yang sama, mereka bisa membantu mencari tahu pergerakan Shen Tu dan Yan Po Jun dan mencegah keduanya bertemu lagi.”

Ketika mendengar semua ini, Yue Yang mengangguk sedikit.

Namun, ia punya pertanyaan sekarang. Selain si cantik berpayudara besar, si gendut dan anak buah Ye Kong tidak dapat melihat kekuatan Hui Tai Lang yang sebenarnya sama sekali. Dia merasa Hui Tai Lang yang membutuhkan Innate Qi kapanpun untuk berevolusi tidak akan meninggalkan Yue Yang.

Hui Tai Lang tidak akan pergi bahkan setelah dia dihajar mati-matian. Tidak perlu khawatir, dia tidak akan menghianati Yue Yang dan melarikan diri.

“Kami benar-benar butuh pekerjaan!” keenam orang memandang Yue Yang dengan penuh harapan.

“Untuk kalian semua, ini mungkin sebuah pekerjaan. Tapi untukku, ini nyawa Yue Bing. Aku mohon kalian melakukan segalanya sepenuh tenaga.” Tentunya, Yue Yang tidak peduli berapa orang yang diminta Ye Kong. Sebaliknya, untuknya, semakin banyak orang yang ikut mencari Yue Bing, semakin baik. Sekarang, dia hanya ingin menggunakan cara tercepat untuk menemukan gadis keras kepala itu.

“Jangan khawatir, untuk kami, pekerjaan ini sebanding dengan nyawa kami karena kami hampir mati kelaparan.” Ye Kong memandang Yue Yang dan mengangguk.


 

← LLS 44 -Keinginan Untuk Bertahan Hidup LLS 46 – Ini Baru yang Namanya Sulit→

Leave a Reply