LLS 52 – Peta Harta Karun Tersembunyi

Update yang tertunda, maaf jika menunggu lama LLS 53 sedang dalam proses mungkin besok baru bisa update,

Diterjemahkan oleh Akira_94

Disunting oleh 8seen

Selamat membakar waktumu! 🙂

LLS 52 – Peta Harta Karun Tersembunyi

Jadi, apa kegunaan dari lonceng emas ini dan mengapa Chimera berkapala tiga meninggalkannya?

Yue Yang tidak mengerti sama sekali bahkan setelah dia menggaruk kepalanya untuk beberapa saat.

Tapi, dia dengan cepat mengambil lonceng emas itu. Meskipun dia tidak tahu apa kegunaannya, Yue Yang yakin ini adalah benda berharga.

Lonceng emas itu terasa lebih berat daripada yang dia pikirkan. Dia bisa merasakan lonceng emas itu penuh dengan energi dan terdapat semacam kekuatan misterius di dalamnya.

Divine Vision milik Yue Yang sangat berguna dalam situasi seperti ini.

Apa kegunaan dari benda berharga ini?

Setelah berkonsentrasi lumayan lama, Yue Yang bisa melihat informasi tentang lonceng emas yang awalnya tidak dapat dilihat. Setelah berusaha keras dia akhirnya mengerti sebagian besar informasi dasar dari lonceng emas. Selain mendapatkan informasi mengenai lonceng emas dia juga mendapat semacam pemahaman seolah-olah mendapatkan pencerahan … Seluruh dunia roh Yue Yang terkesima. Area dalam hatinya meluas seolah-olah tak memiliki batas dan dapat membuatnya terbang ke mana pun yang dia inginkan … suatu perasaan yang sangat menyenangkan dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata seperti minum mangkuk sup hangat ketika kedinginan dan kelaparan, menenangkan tubuh dan hati. Juga seperti berada di dalam ruangan yang panas dan pengap di mana jendela tiba-tiba terbuka dan membuat udara segar masuk kemudian terguyur air dingin di seluruh tubuh.

Jika ada satu kata yang bisa digunakan untuk mengungkapkan hal ini adalah menyegarkan.

Ketika Yue Yang membuka matanya, dia merasa bahwa penglihatannya menjadi jauh lebih jelas dan bahkan hal detil yang tak terlihat sebelumnya menjadi jelas.

Aliran nafas makhluk hidup yang biasanya terabaikan dengan mudah terlihat oleh matanya.

Copper Grimoire nya tiba-tiba muncul dan ketika Yue Yang membukanya…

Seperti yang dia duga, level Divine Vision meningkat.

Level Divine Vision meningkat dari level 1 ke level 2.

Sebenarnya, Divine Vision sudah meningkat saat pertarungan di Hutan Merry, Kota White Stone, dimana Wu Yi menyummon Bronze Barbaric Bull yang menggunakan Doom’s Eyes ke Phantom Shadow milik Yue Yang. Namun, tidak meningkatkan levelnya. Sekarang, setelah melihat informasi item keduanya, Divine Vision akhirnya naik level dan ini membuat Yue Yang senang dalam hatinya.

Yue Yang dapat merasakan bahwa Divine Vision mendapatkan kekuatan besar dan kemampuan khusus, tapi tanpa kesempatan untuk menggunakannya, dia tidak bisa memastikan kemampuan seperti apa itu.

“Eh?”

Pada halaman kosong dari grimoire – mungkin karena Divine Vision naik level, atau mungkin karena Bronze Grimoire naik dari Beginner ke Intermediate, informasi dasar lonceng emas tertulis dengan detil pada halaman kosong. Ketika Yue Yang membacanya, itu sedikit berbeda dari apa yang dia rasakan: Lonceng Emas, Aksesoris Beast, Tipe Cahaya, Gold-ranked, Segel Tiga Kutukan, Peringkat: Emas – bintang 1.

Dalam pikiran Yue Yang, apa yang telah dilihatnya dari Divine Vision juga memiliki julukan lain yang aneh yaitu ‘Runic Device’.  

Mungkin, karena peringkat Bronze Grimoire ini terlalu rendah, fungsinya belum lengkap dan tidak dapat menampilkan secara keseluruhan.

Karena itu adalah aksesoris beast… Yue Yang memberikan lonceng emas ke Little Wen Li.

Little Wen Li menerima dan menggoyangkannya beberapa kali dengan tangan mungilnya. Selain suara bel yang tajam dan jelas, tidak terlihat perbedaannya dari lonceng emas biasa. Mata besar imutnya berkedip beberapa kali kemudian mengembalikannya ke Yue Yang.

Jelas, ia tidak terlalu suka lonceng ini.

Apakah kau tidak suka karena aksesoris beast Gold-ranked ini tidak cukup hebat dan kau sebenarnya ingin benda berharga Diamond-ranked?

Yue Yang berkeringat dingin.

Butuh usaha keras untuk mendapatkan Lonceng emas ini. Keanehan Tower Tong Tiang, belum lagi jumlah monster, bahkan BOSS nya sangat kuat sampai-sampai orang-orang tidak bisa berkata-kata, bagaimana mungkin mudah untuk mendapatkan item? saat Yue Yang melihat bahwa Little Wen Li tidak menginginkannya, dalam hatinya dia berpikir jika lonceng emas ini dikalungkan di Barbaric Cow maka itu juga akan terlihat cukup bagus.

Berbeda dengan sikap tidak peduli Little Wen Li, sikap Barbaric Cow sangat berbeda.

Barbaric Cow tidak bisa berpikir, tapi naluri membuatnya mengambil lonceng itu.

Saat ia mengambilnya, lonceng itu bersinar dengan cahaya putih dan menjadi hujan cahaya. Lonceng itu melayang di atas tubuh compang-camping Barbaric Cow. Saat itulah, Yue Yang akhirnya sadar bahwa lonceng emas ini memiliki kemampuan penyembuhan dari Holy Light. Efek penyembuhan dari lonceng emas sangat mengagumkan. Hanya dalam beberapa detik, luka-luka parah Barbaric Cow dimana tulang bisa terlihat mulai tertutup dan akhirnya hilang tanpa bekas. Bahkan Hui Tai Lang, yang setengah mati, perlahan berdiri, memang serigala yang mirip kecoak.

“Awoo!” Hui Tai Lang berdiri dan segera menerkam kepala ular yang terpenggal dan menggigitnya dengan penuh kebencian.

Hui Tai Lang tampak seperti serigala berpikiran sempit yang tidak lupa akan dendamnya. Tak berbeda dengan tuannya yang akan menusuk orang lain dari belakang.

Yue Yang merasa bahwa dia harus pergi ke ruangan kanan sekarang, masih terdapat Blindness Rune di sana. Meskipun dia gagal mendapatkannya sebelum melawan Chimera berkepala tiga, sekarang saat Chimera berkepala tiga telah pergi, tidak ada salahnya untuk mengambilnya. Adapun Silencing Scepter, itu adalah item sekali pakai. Setelah sepuluh menit, Silencing Scepter yang telah kehilangan kekuatannya hancur dan jatuh ke tanah menjadi potongan-potongan sampah yang bahkan lebih rapuh dari biskuit.

Ruangan kanan juga memiliki sekelompok Warrior berkepala domba.

Mereka lebih tahan lama dibanding dukun berkepala domba namun dengan adanya Little Wen Li dan Barbaric Cow pertarungan berakhir dengan cepat.

Apa yang membuat Yue Yang tercengang adalah tidak perlu untuk memecahkan teka-teki di ruangan kanan dan Blindness Rune mengambang tepat di atas sebuah kuali energi.
(TL note: kuali energi = 大 鼎, kira-kira seperti ini img.qy6.com/new5/zidane/1313466065.jpg)

“Mungkinkah ini sebuah perangkap?” Yue Yang yang telah melalui banyak ujian menjadi sedikit curiga dan merasa ini terlalu mudah. Dia melihat ruangan dengan teliti dan menemukan tengkorak yang hancur sebanyak lima setengah buah, beberapa senjata berkarat, beberapa anak panah dan sebuah cincin perak.

Cincin perak itu sudah tidak berbentuk dan kehilangan seluruh energinya. Kecewa, Yue Yang membuang cincin itu.

Akhirnya, matanya kembali tertuju ke arah kuali energi.

‘Untuk menyimpan atau mengambil item, satu koin emas harus diberikan sebagai energi.” Ini adalah kalimat yang terukir di kuali energi. Ketika Yue Yang melihatnya, dia langsung mengangkat jari tengahnya. “Bukankah ini menindas orang miskin? Orang bodoh mana yang akan menyimpan item di dalamnya, itu sama dengan membuang-buang uang … Eh, itu salah. Jika kuali energi ini bisa menyimpan item, maka bukankah akan seperti ini? Misalnya, jika orang kuat dari beberapa keluarga datang dan menyimpan artefak di dalamnya, bukankah itu akan memungkinkan keturunan rendahan keluarga itu untuk menggunakannya melawan beberapa BOSS?”

Saat terpikirkan hal ini, Yue Yang hampir mulai meneteskan air liur.

Hanya satu koin emas, dia mempunyai banyak uang.

Pertama, Yue Yang mengambil Blindness Rune kemudian melemparkan satu koin emas ke dalam kuali energi.

Gelombang energi cahaya muncul dari dalam kuali. Setelah itu sebuah surat melayang di tempat Blindness Rune sebelumnya. Surat itu terlihat baru dan tintanya masih basah. Sidik jari berdarah di atasnya bisa terlihat jelas.

“Sebuah surat?”Tidak melihat artefak melayang dari kuali itu, Yue Yang sedikit kecewa.

Tidak mau menyerah, dia melemparkan beberapa koin emas ke dalam kuali energi. Namun, apa yang dia dapat adalah surat atau perkamen, cincin pernikahan dan belati dan terakhir bahkan ada telur binatang yang belum ditetaskan … Setelah menghabiskan lima belas koin emas, tidak ada tanda-tanda ada artefak muncul. Yue Yang merasa dia telah rugi besar kali ini. Dia pun membuka surat-surat dan hampir semuanya adalah surat wasiat. Yue Yang mengedipkan matanya sedikit, selain dari berharap bahwa seseorang akan melihat surat ini dan memberikannya kepada orang yang disebutkan dalam surat atau suatu item untuk mengingat mereka, tidak ada isi surat yang menarik bagi Yue Yang.

Hanya satu surat yang ditulis dengan sombong, “Kau ingin hartaku? Jika kau menginginkannya, aku bisa memberimu. Ambilah di Lembah Kematian … Setiap item yang kau dapat dari sana akan membuat orang-orang gila untuk mendapatkannya. ”

Yue Yang melihatnnya dan berteriak, “Ya Tuhan, Kau pikir siapa dirimu Gol D. Roger dari One Piece?”

Namun, orang ini tidak hanya memiliki sebuah peta yang digambar di atas perkamen, tetapi juga telur beast berkualitas tinggi yang bisa mencapai bintang 5 sebagai bukti. Kelihatannya memang ada sesuatu di sana. Tempat seperti apa Lembah Kematian itu? Meskipun Yue Yang baru berada di Soaring Dragon Continent beberapa bulan saja, tetapi dia telah mendengar banyak informasi tentang Lembah Kematian. Nama lain Lembah Kematian adalah ‘Pemakaman dari Para Rankers’. Bahkan wajah dari para Rankers Level 6 Elder akan berubah ketika mendengarnya.

Mungkinkah benar-benar ada harta karun yang tersembunyi di Lembah Kematian?

Yue Yang membayangkan peti harta karun penuh emas dan barang berharga menumpuk di atasnya, dengan sebagian besar darinya adalah artefak. Di tengahnya, naga perempuan telanjang sedang tertidur, sangat kesepian, menunggu Yue Yang untuk menghiburnya …. Pikiran Yue Yang penuh fantasi seksual, dan anunya tiba-tiba berdiri tegak …


← LLS 51 – Lonceng Emas LLS 53 – Sudah Diputuskan, Mari Kita Berbohong!→

Leave a Reply