LLS 56 – Refining, Heart of Oak

Mumpung ada waktu luang lagi,

Diterjemahkan oleh Akira_94

Disunting oleh 8seem

Selamat membakar waktumu! 🙂

LLS 56 – Refining, Heart of Oak

Titik awal Labirin Batu Hitam ini hanya memiliki jalan menuju utara dan selatan. Saat dia melanjutkan perjalanan akan ada banyak dan lebih banyak persimpangan sampai tak terhitung jumlahnya. Bahkan veteran berpengalaman akan mudah tersesat.

Tentu saja, tidak peduli seberapa banyak persimpangan yang ada, pada akhirnya mereka akan ke tempat labirin selesai.

Yaitu berada di bawah pohon ek tua berumur sepuluh ribu tahun.

Hanya mereka yang cukup beruntung dapat mencapai tempat ini dan  mendapatkan Heart of Oak.

Namun, ‘Heart of Oak‘ yang dapat meningkatkan kemampuan beast tipe tanaman adalah hadiah yang dianggap lebih buruk dibandingkan dengan kristal lain seperti ‘Gaia’s Crystal’, ‘Beast’s Soul’, ‘True Vision Pupils’ dan sebagainya . Biasanya, orang-orang tidak mau untuk melewati rintangan seperti Labirin Batu Hitam yang tidak akan banyak membantu beast mereka. Namun begitu, setelah ribuan tahun, meskipun tidak diketahui berapa banyak pengguna tipe tanaman yang datang tapi hanya melihat tanda arah yang terukir di batu hitam yang begitu banyaknya bisa membuat kita pusing …

Yue Yang merasa sedikit gugup. Di Labirin Batu Hitam, terdapat aturan yang sama.

Dia masih tidak dapat melakukan apa-apa secara langsung.

Setelah satu hari, jika Barbaric Cow disummon, Quintet Seeking Golden Mice tidak bisa disummon. Sebaliknya, jika Quintet Seeking Golden Mice disummon, Barbaric Cow hanya bisa menunggu sampai hari berikutnya untuk bisa disummon.

(TL Note: level MC hanya bisa summon 1 beast perhari)

Untungnya, masih ada Hui Tai Lang yang tidak dikontrak.

“Kalian bertiga dalam satu kelompok. Jika kalian berhasil menemukan Yue Bing duluan, kalian harus melindunginya dengan baik. aku siap memberi uang lebih. Jika kalian mencapai titik akhir tanpa menemukan Yue Bing duluan, keluarlah dari labirin dan tunggu aku di Guild Warrior.” Yue Yang berpisah dengan Ye Kong dan Li bersaudara. Dia memilih ke selatan, sementara mereka bertiga ke utara untuk mencari Yue Bing selama dua hari.

Awalnya, Ye Kong ingin Li Ge menemani Yue Yang untuk melindunginya. Tapi karena dia tidak terluka setelah memasuki Kuil Aries, dia memilih untuk tidak mengatakan apa-apa.

Lagipula, Yue Yang masih memiliki Level 4 Bronze-ranked Hui Tai Lang.

Meskipun ada banyak monster di Labirin Batu Hitam, kebanyakan dari mereka Level 1 atau 2. Hanya Ada beberapa monster Level 3 dan mereka tidak terlalu kuat. Dalam keadaan normal, tidak akan ada yang membahayakan hidup mereka.

“Jika kau tersesat, gunakan gulungan teleportasi ini.” Kata Yue Yang ke Ye Kong. Meskipun gulungan teleportasi itu mahal seharga satu koin emas, setiap dari mereka memiliki 1.

“Ya.” Jawab Ye Kong. Mereka sedikit gugup. Bukankah orang yang akan pasti tersesat adalah tuan muda ketiga Klan Yue ini yang tidak pernah pergi keluar sebelumnya?

“Jangan khawatir, aku akan baik-baik saja.” Yue Yang tahu apa yang Ye Kong dan yang lainnya khawatirkan dan sedikit tersenyum.

Dia memiliki Quintet Seeking Golden Mice. Menemukan rute yang benar bukanlah masalah.

Bahkan jika dia tidak memiliki lima tikus kecil ini, kesadaran arah Yue Yang tidaklah buruk. Selama dia pernah melewatinya, dia akan ingat 70-80% dari jalan itu. Ini adalah kemampuannya bahkan sebelum terlempar ke dimensi baru. Setelah masuk ke dimensi baru dan meningkatkan Innate Invisible Sword Qi, Yue Yang merasa bahwa kecerdasan, persepsi dan reaksinya meningkat tajam dan ingatannya lebih kuat. Dia bisa mendapat banyak informasi dari satu kejadian menggunakan pikiran dan jiwanya. Bahkan tanpa semua itu, dia masih memiliki Level 2 Divine Vision, itu masih bisa berguna saat mencari rute di dalam labirin.

Yue Yang berlari dengan kecepatan ekstrim. Dia mengeluarkan lima tikus mekanik kecil untuk mencari rute yang benar.

Dengan bantuan mereka, Yue Yang tidak mungkin akan tersesat. Dia bahkan tidak akan tertipu penunjuk jalan palsu yang dibuat orang-orang sebelumnya dan segera memilih rute yang paling tepat untuk maju.

Hal yang membuatnya sedikit kecewa adalah karena Quintet Seeking Golden Mice tidak dapat menemukan bau Yue Bing atau tanda-tandanya.

Di persimpangan pertama, Yue Yang tidak bisa mensummon Quintet Seeking Golden Mice di depan orang lain. Dia hanya bisa mengandalkan dirinya sendiri untuk memilih bagian selatan. Sekarang, tampaknya Yue Bing mungkin menuju utara dan dia berjalan berlawanan darinya.

Jika tidak,tidak ada alasan untuk Quintet Seeking Golden Mice tidak dapat menemukan jejaknya setelah sekian lama.

Memikirkan hal ini, Yue Yang segera maju lebih dalam dan memutuskan untuk menunggu di depan pohon ek tua berumur sepuluh ribu tahun untuk mengejutkan Yue Bing.

Sebagian besar monster di Labirin Batu Hitam bertipe serangga atau tanaman. Sering terlihat sekelompok besar serangga menyerang sekelompok orang. Meskipun kekuatan serang mereka menggelikan, tapi mereka mengerikan. Terdapat juga banyak keanehan. Kadang-kadang, mereka bersama dengan Man-Eating Tiger Thorns, Corpse Eating Flower King, Man-capturing Ghost Grass dan sejenis monster tipe tanaman lainnya, yang juga akan menyusahkan orang-orang. Kadang-kadang, Level 2 Green Snakes, Grass Snakes, Flower Snakes, Pond Snakes, Blue-tongued Lizards dan/atau Fearful Claw Lizards akan keluar dari kegelapan dan menyergap Yue Yang yang sedang lewat.

Tetapi, bahkan jika dia tidak bersama Hui Tai Lang, Yue Yang akan mengabaikan beast level 2 dan level bawahnya ini.

Meskipun dia tidak dapat melawannya sendiri, kemampuan Innate nya cukup untuk menghindari bahaya di sekelilingnya.

Hui Tai Lang juga sangat membantu di sini.

Barbaric Cow tidak bisa disummon dan Little Wen Li sedang beristirahat. Jadi dia membully serangga kecil, ular dan kadal sendirian, dengan gagah, menyerang mereka sepanjang jalan.

Yue Yang sadar bahwa mendapatkan ‘Heart of Oak‘ bukanlah tujuan utama melewati Labirin Batu Hitam. Memungkinkan beast tipe tanaman untuk berlatih secara khusus adalah tujuan sebenarnya.

Seekor beast tipe tanaman dibutuhkan untuk melewati banyak daerah dengan mudah.

Jika tidak, pengontrak akan seperti Yue Yang, yang memiliki Level 4 Bronze-ranked Hui Tai Lang, menyapu semuanya untuk segera maju.

Jika pengontrak grimoire seperti Yue Bing datang ke Labirin Batu Hitam untuk lulus ujian dan terus-menerus bertarung, mereka akan dipastikan mendapatkan peningkatan yang besar. Beberapa pertempuran secara khusus dibuat untuk beast tipe tanaman. Sebagai contoh, beberapa perangkap yang terbuat dari es atau api yang melemahkan beast tipe tanaman. Jika kemampuan kontrol pengontrak tidak cukup baik, mereka tidak akan bisa melewatinya sama sekali … ini ujian dasar yang juga memiliki efek meningkatkan kerja sama. Beberapa area yang lebih berbahaya memerlukan kerja sama agar lebih mudah untuk melewatinya. Jika seseorang mencobanya sendiri, dia akan memerlukan usaha sepuluh kali lebih besar.

Yang paling mengejutkan Yue Yang adalah bahwa di Labirin Batu Hitam beast tipe terbang dilarang.

Mungkin karena beast tipe tanaman tidak memiliki kemampuan untuk terbang. Seluruh Labirin Batu Hitam memiliki kekuatan untuk membatasi pergerakan udara. Meskipun Yue Yang terkadang ingin melompat ke salah satu batu yang tinggi untuk mencari Yue Bing, dia tidak dapat melompat dan ketinggian lompatannya jauh lebih rendah daripada yang dia lakukan di luar labirin.

Setelah enam jam, Yue Yang telah berjalan sejauh apa yang orang normal lakukan selama 3 hari. Dia telah mencapai pohon ek tua berumur sepuluh ribu tahun yang dijaga oleh hampir seratus Dryad Guards.

Awalnya, Yue Yang membayangkan bahwa pohon ini akan memiliki wajah orang tua penuh keriput dan hidung bengkok dengan mulut yang tampaknya bahkan dapat berbicara. Namun, itu tidak terjadi. Selain dari pohon ini cukup besar hingga lusinan orang tidak akan mampu untuk melingkarkan tangan mereka di sekitarnya, pohon itu dipenuhi oleh sejenis energi kehidupan misterius. Di dalam puncak pohon, semacam cahaya spiritual samar-samar terlihat. Yue Yang sedikit lebih paham sekarang. Heart of Oak bukanlah sebuat hati pohon kayu, tapi semacam energi kehidupan yang akan diberikan ke beast tipe tanaman. Pengontrak akan menerima misi dan pohon ek tua berumur sepuluh ribu tahun akan memberikan hadiah sesuai dengan tingkat pengontrak.

Di depan pohon ek tua berumur sepuluh ribu tahun terdapat pilar kristal yang samar-samar memancarkan warna putih.

Di sekitar dasar pohon, akarnya berputar seolah-olah saling terkait dengan pohon ek tua berumur sepuluh ribu tahun. Pengontrak perlu mengikuti misi yang terukir di pilar kristal untuk mendapatkan ‘Heart of Oak‘.

Ketika Yue Yang melihatnya, misi Level 1 adalah yang paling sederhana, hanya perlu untuk membedakan seratus biji tanaman di belakang hutan.

Misi Level 2 adalah untuk mengumpulkan seratus jenis jamur dari hutan jamur. Tentu saja jamur ini tidak bisa diambil secara langsung. Mereka hanya mungkin diambil dengan beast tipe jamur yang bisa menyemprotkan spora.

Misi Level 3 adalah untuk memanen seratus apel merah dari kebun apel di mana Fanged Spiders dan Spotted Tree Snakes tinggal. Misi Level 4 adalah untuk membunuh sepuluh Pond Crocodiles di Black Pond. Setiap Pond Crocodile itu setidaknya adalah beast Level 3… Jika pengontrak memiliki kepercayaan diri, dia juga boleh melawan monster berkepala sembilan di Demon’s Blood Pond. Tidak diketahui berapa banyak monster berkepala sembilan yang ada, tetapi setiap dari mereka adalah monster menakutkan yang berlevel lebih paling tidak Level 7 Bronze-ranked. Misi ini mengharuskan pengontrak untuk membunuh satu monster berkepala sembilan dan hadiahnya sangat besar yaitu ‘Heart of Oak‘ berumur seribu tahun.

“Haruskah aku menunggu Yue Bing di sini, atau mencoba kekuatan monster berkepala sembilan?” Yue Yang agak ragu-ragu dan akhirnya mengeluarkan koin emas.

Dia akan menentukan nasib monster berkepala sembilan dengan lemparan koin emas.

Jika kepala, dia akan menunggu Yue Bing. Jika ekor, dia akan pergi menantang menghancurkan **** beast berkepala sembilan itu.

Koin emas terlempar tinggi ke udara …


 

← LLS 55 – Pelapor Akan Dipenggal! LLS 57 – Mencuri Telur→

Leave a Reply