LLS 68 – The Celestial Grimoire

Update harian untuk hari ini, jangan lupa untuk mematikan adblock di website kami :), Kalian juga bisa ngechat dengan para translator yang memiliki discord di SINI

Diterjemahkan oleh 8seen&KenMashiro

Disunting oleh 8seen

Selamat membakar waktumu! 🙂


LLS 68 – The Celestial Grimoire

Menepuk grimoire perak itu, yang warnanya sudah sedikit pudar, sebuah panggilan familiar, tanpa suara muncul dari dalam hatinya lagi.

Daripada menunggu untuk menggenggam sebuah grimoire emas, platinum ataupun diamond untuk dikontrak di masa yang akan datang, lebih baik dia mengontrak grimoire perak ini sekarang juga. Jika dia menggunakannya terus menerus selama pertarungan, mungkin itu akan naik level dan menjadi emas atau bahkan platinum dengan sendirinya.

Berpikir sesuai dengan itu, Yue Yang melepaskan pikiran yang memberatkan dia, meregangkan tangannya, dan mengistirahatkannya di atas grimoire perak itu.

Saat pesan di dalam pikirannya muncul, dia membuat sumpah yang jelas dan tepat untuk mengontrak… Diantara jemarinya, cahaya-cahaya emas bermunculan. Awalnya, lembut, tetapi lama kelamaan menjadi semakin intensif. Akhirnya, keseluruhan grimoire silver menyala dengan cahaya emas yang menyilaukan, menyinari sekitarnya. Bahkan Ye Kong dan yang lain yang tidak sadarkan diri mempunyai sebuah lapisan cahaya emas pada diri mereka.

Sebuah pilar cahaya yang megah muncul dari grimoire perak itu. Saat Yue Yang mendongakkan kepala untuk melihat itu, dia melihat jika pilar cahaya tersebut sangatlah tinggi. Seperti pilar itu terjulang ke atas, menembus awan, hal itu menyebabkan ketidakmungkinan untuk melihat ujung atas dari pilar cahaya itu.

Selagi Yue Yang masih tertegun, dia tiba-tiba menemukan jika sebuah serpihan informasi istimewa telah muncul di dalam pikirannya.

Melihat kebawah, dia melihat jika grimoire perak rank-Intermediate menurun levelnya, pertama-tama turun menjadi sebuah grimoire perak rank-Beginner. Ini belum selesai, grimoire itu tetap turun levelnya, menjadi Perunggu rank-Advanced, lalu Perunggu rank-Intermediate, dan akhirnya berubah kembali menjadi grimoire Perunggu rank-Beginner. Yue Yang mulai banjir keringat saat dia melihat ini terjadi. Jadi sepertinya tidak peduli seberapa tinggi mutu summoning grimoire itu, dengan kontrak, itu akan berubah menjadi sebuah grimoire Perunggu rank-Beginner… Benda yang dimiliki oleh pemilik Grimoire sebelumnya akan dihilangkan, dan semuanya akan kembali ke keadaan semula. Jika dia mengetahui ini lebih dahulu, dia tidak akan ragu-ragu untuk mengontrak grimoire tu.

Turunnya grimoire perak itu sampai level ini bukanlah suatu hal yang perlu disayangkan. Jika dia mendapatkan sebuah grimoire diamond yang turun kembali menjadi grimoire perunggu, dia akan menangis hingga air matanya habis.

Tetapi mengapa grimoire milik Xiao Wen Li sudah menjadi rank-Diamond saat dia pertama kali menggunakannya?

Saat pikiran ini muncul di pikiran Yue Yang, dia tiba-tiba mendengar sebuah kicauan, kicauan surgawi, dari jiwanya yang paling dalam. Itu sangatlah indah hingga membuat seluruh jiwanya terguncang bersamaan dengan kicauan itu.

Energi yang tertidur dan misterius yang dia rasakan di tubuhnya sejak dulu akhirnya aktif kembali.

Sepertinya energi itu ingin keluar dari tubuhnya, tiba-tiba energi itu memberikan Yue Yang kejutan.

Mungkinkah itu adalah Heavenly Sword Goddess?

Apakah dia pergi?

Tangan kanannya dengan perlahan menutupi summoning grimoire ini yang sudah berubah dari rank-Silver menjadi rank-Perunggu, mulai merasakan kesakitan bertubi-tubi. Kulitnya terbuka, dan beberapa tetes darah segar merembes keluar dari tangannya, menyebabkan summoning grimoire itu terwarnai merah darah seluruhnya. Disaat yang bersamaan, energi qi di dalam tubuh Yue Yang keluar menuju summoning grimoire dengan gilanya, dengan kecepatan yang lebih ganas dibandingkan dengan hisapan energi Ratu Fei Wen Li. Dalam waktu yang singkat, dia menjadi lemah karena kehilangan terlalu banyak darah dan mengkonsumsi terlalu banyak energi qi. Awalnya, Yue Yang ingin untuk menarik tangannya, tetapi, pada titik ini, dia tidak dapat mengendalikan tangannya sendiri. Dia hanya dapat menatap tanpa bisa berbuat apa-apa selagi lebih banyak darah segar dari tangannya yang diserap ke dalam summoning grimoire itu…

Tiba-tiba, sebuah semburan pilar cahaya tujuh warna, menyerupai pelangi muncul.

Kemudian pilar itu berubah menjadi sebuah lingkaran cahaya yang indah, yang terlihat seperti sebuah roda, cincin atau bulan, dari tangan Yue Yang memancar di mana-mana; jarinya, punggung tangannya, pergelangan tangannya dan lengannya. Sebuah aroma harum yang susah untuk dideskripsikan dan sebuah kicauan sangat indah yang sulit diekspresikan dengan kata-kata muncul di saat yang bersamaan… Yue Yang seperti melihat dua Phoenix dari Timur yang penuh warna, dan menyilaukan terbang di sekitar tangannya, sebelum pada akhirnya masuk ke dalam grimoire itu… Sebelum dia bisa melihat lebih dekat, sebuah ‘bang’ yang keras terdengar di dalam kepalanya dan dia hilang kesadarannya, pingsan jatuh ke tanah.

The Blood Moon Demon Palace.(Istana Iblis Bulan Merah)

Di Kontinen Abyss Blood Prison, Baruth, satu dari Tiga Great Demon Lord sedang mengerutkan kening ketika dia meneliti ‘Ukiran Mistis Dewa’. Tetapi sebuah Ukiran mistis bertipe spesial yang kompleks dan sangat misterius hampir menyebabkan Great Demon Lord Baruth mengalami pendarahan otak. Walaupun dia telah menghabiskan waktu penelitian tiga hari tiga malam, tetap masih belum ada progres sama sekali tentang ukiran mistis itu.

Pada saat itu, satu diantara Komandan Iblis yang biasanya santai menerobos masuk ke dalam istana, panik dan was-was. Dia langsung menghantam para penjaga istana, menerbangkan mereka bersamaan dengan dia menerobos ke ruang pribadi Baruth.

“Du Lan, ada apa?” Great Demon Lord Baruth melihat orang kepercayaannya itu dengan sedikit terkejut.

“Yang mulia Demon Lord, pilar kristal penyegel telah hancur, kita harus segera mengulang segelnya sekarang… Maksud saya, kita hampir menghabiskan seluruh kekuatan negara untuk menangkap holy beast tak dikenal di lantai ke tujuh Tower Tong Tian. Dia sudah bangkit, dan kekuatannya sudah menghancurkan pilar kristal penyegel,” Komandan Iblis bernama Du Lan melaporkan dengan terburu-buru.

“Bukankah dia telah tertidur selama tiga ratus tahun terakhir ini?” Sesaat setelah Great Demon Lord Baruth mendengar ini, sakit kepalanya menjadi makin parah. Kekuatan holy beast tak dikenal itu sangatlah tinggi, dan tidak ada orang yang dapat mengontrak holy beast itu. Sangatlah berbahaya untuk menyimpannya, tetapi juga sungguh disayangkan jika dilepaskan. Dia benar-benar tidak tahu tindakan terbaik yang harus dia lakukan.

“Ya, dia sudah tidur dengan tenang di dalam penahan bersegel selama 300 tahun. Tetapi, dia tiba-tiba bereaksi hari ini dan bangun dari tidur lelapnya dengan sendirinya. Saat dia terbangun, dia segera mulai mengaung ke arah tenggara. Itu seperti sesuatu sudah bangkit di arah tersebut, atau mungkin dia memanggil bantuan dari temannya. Aku tidak paham apa yang dia coba lakukan, dan hanya bisa meningkatkan kekuatan dari segel itu, memaksa dia untuk kembali tidur lelap… Walaupun holy beast tak dikenal itu telah tidur kembali, Sihir penyegelan kita telah mencapai batasnya. Enam dari sepuluh pilar kristal telah hancur.” Komandan Iblis Du Lan menjelaskan situasi, terlihat sangat khawatir.

“Arah tenggara? Kirim beberapa orang untuk menginvestigasi dan lihat apa yang ada di tenggara kita.” Tetapi Komandan Iblis Du Lan menggelengkan kepala ketika Great Demon Lord Baruth berbicara.

“Tidak perlu melakukan investigasi. Yang Mulia Demon Lord, selain selusin atau lebih petarung manusia mengganggu kita di portal dengan melawan balik, tidak ada hal lain yang terjadi. Mereka yang tertransfer ke sini dari sebuah tempat di Tower Tong Tian adalah petarung manusia tanpa nama. Selain dari perempuan bernama Luo Hua yang memiliki beberapa reputasi, sedangkan yang lainnya hanyalah anak kecil. Aku pikir jika para orang-orang itu tidak akan memiliki kekuatan untuk membangkinkan atau mengontrak holy beast ini. Jika mereka ingin mengontrak Holy Beast atau Divine Beast, pertama mereka harus memiliki Celestial Grimoire… Tidak hanya itu, jarak antara kita dan tempat itu sangatlah besar.” Walaupun Komandan Iblis Du Lan tidak dapat mengetahui alasan mengapa holy beast itu bangun, dia tidak merasa jika serangan balik yang dimulai para manusia itu adalah alasan mengapa holy beast itu terbangun.

“Lalu, mengapa ini terjadi?” Great Demon Lord Baruth juga merasakan kebingungan karena ini, dan menaikkan alisnya karena kebiasaan.

Medan Pertempuran Kematian (Scene kembali ke Yue Yang)

Saat Yue Yang terbangun, dia menemukan sebuah grimoire bercahaya dengan cahaya pelangi melayang di depannya. Grimoire itu secemerlang berlian dan segemerlap kristal tanpa cacat. Sangatlah sempurna hingga itu dapat menyebabkan orang terpana kagum.

Celestial Grimoire?” Yue Yang tercengang saat dia melihat apa yang tertulis di sampulnya.

Dari pengetahuannya, hanya ada grimoire Perunggu, Silver, Emas, Platina, dan diamond, totalnya 5 macam. Dia belum pernah mendengar sedikitpun tentang Celestial Grimoire.

Sebenarnya, level tertinggi summoning grimoire yang pernah dia lihat adalah grimoire diamond milik Xiao Wen Li.

Dan Grimoire yang baru saja terkontrak awalnya adalah Grimoire Intermediate rank-silver yang turun levelnya menjadi Grimoire perunggu rank-Beginner. Bagaimana grimoire itu tiba-tiba menjadi Celestial Grimoire rank-Beginner? Lagipula apa-apaan juga Celestial Grimoire itu? Saat ini. sepotong adegan tiba-tiba muncul dalam pikiran Yue Yang. Sebelum Ratu Fei Wen Li tertidur, dia pernah sekali memunculkan sebuah summoning grimoire yang sangat besar. Itu sedikit mirip dengan Celestial Grimoire yang dia miliki sekarang, tapi buku itu masih beberapa kali lebih besar dari buku ini.

Mungkinkah di dimensi yang terkuat, Ranker-ranker yang telah mencapai puncak, menggunakan Celestial Grimoire bukan lagi Grimoire perunggu, silver, dll yang normal?

Yue Yang menampilkan eksprei terkejut, dan tidak percaya sambil dia terus mengamati Celestial Grimoire miliknya… Grimoire itu memiliki panjang 1 meter, dan lebar setengah meter. Bukunya sangat tebal dan mungkin berisi beberapa lusin halaman. Terlepas dari itu adalah sampulnya atau detailnya, mereka semua didekorasi dengan desain ukiran mistis yang misterius dan indah.

Desain ukiran mistis ini sangat rumit, mendalam, dan misterius; Seolah-olah itu adalah karya Tuhan.

Untuk sesaat, itu membuat Yue Yang mabuk…

Dia mencubit dirinya sendiri dengan kuat. Dia tidak bermimpi. Tiba-tiba denyut nadinya semakin cepat menjadi sekitar 300 denyutan per menit, hampir menyebabkan pembuluh darahnya meledak.

Dengan sebuah kilatan cahaya pelangi, Xiao Wen Li muncul dari badan Yue Yang. Dia memanggil grimoire diamond, dan membuka matanya yang indah, dia terbang masuk ke dalam Celestial Grimoire. Yue Yang tercengang. Mungkinkah gadis kecil ini berpindah rumah dengan keinginannya sendiri? Sebelum ini, dia tidak mau tinggal di grimoire perunggu. Jadi alasannya adalah dia tidak suka dengan rendahnya level grimoire perunggu. Sekarang dia punya Celestial Grimoire, gadis kecil ini langsung pindah ke dalamnya.

Yue Yang ingin bergegas membuka Celestial Grimoire dan melihat  apakah dia telah mendapat skill bawaan dan guardian beast baru.

Tapi saat dia menjulurkan tangannya ke arah itu, sepotong informasi muncul di pikirannya yang membuatnya bercucuran keringat.

Rank Innate dan energi Qi tidak cukup untuk membuka Celestial Grimoire… Mengejutkannya, ada hal seperti tidak bisa membuka summoning grimoire miliknya sendiri. Yue Yang merasa seperti ada kucing yang menyayat hatinya. Dia sangat ingin melihat apa yang ada di dalam Celestial Griomoire yang misterius ini, tapi itu tidak bisa dibuka.

Beberapa saat kemudian, dia melihat si loli lamia muncul dengan senyum di wajahnya. Keenam tangan mungilnya memeluk paha Yue Yang, bertingkah  sangat dekat seperti anak manja kepadanya.

Dia terlihat sangat senang dengan rumah barunya?

Tapi, Apa isi dari Celestial Grimoire?

“Sayangku, bisakah kamu beritahu aku apa yang ada di dalam? Apa hadiah dan guardian beast baruku?” Yue Yang bertanya terburu-buru.


 

← LLS 67 – Aku Sekarang Sedang Merenungkan Apa Itu Ketakutan LLS 69 – Pertanyaannya Sebenarnya Sangatlah Sederhana→

Leave a Reply