LLS 12 – Quintet Seeking Golden Mice

Quintet Seeking Golden Mice

“Bing-er, omong kosong apa yang kamu bicarakan? Apa yang kau maksud dengan ‘mereka akan takut jika kita akan menjadi lebih kuat daripada mereka’? Kita adalah satu keluarga, jadi kita harus bersatu dan hidup dengan rukun. ”Si wanita cantik melototi putrinya itu.

Tetapi, dia juga takut jika Yue Yang tidak tahu hal apa yang penting dan mengontrak Quintet Puppet Mice dalam keadaan yang tergesa-gesa.

Bergerak mendekat, dia menempatkan tangan putih saljunya di atas bahu Yue Yang, ”San-er, mari tinggalkan Quintet Puppet Mice dulu. Mari teliti mereka secara perlahan, kita masih bisa mengontrak mereka saat kita sudah mengerti kemampuan mereka. Paman Zhong, tolong kembali ke Pemimpin Klan Yue dan sampaikan kepadanya rasa terimakasih San-er dan Menantu dari Cabang Ke-empat untuk hadiah ini. Jika San-er menjadi sukses di masa yang akan datang, dia akan membalas kebaikan ini. Dia tidak akan membiarkan usaha yang dilakukan oleh Pemimpin Klan Yue dalam membesarkannya menjadi sia-sia.”

Mendegar perkataan si wanita cantik, si pelayan, yang dikenal sebagai Paman Zhong, menganggukkan kepalanya dan meyakinkannya jika dia akan menyampaikan apa yang dia katakan tadi. Lalu, dia membungkuk kepadanya seraya dia mengeluarkan catatan bank yang sudah ditandatangai dan didekorasi dengan garis-garis perak.

Uang ini adalah hadiah dari Klan Yue oleh para tetua untuk setiap anggota keluarga yang berhasil mengontrak grimoire.

Dengan catatan bank yang sudah ditanda tangani ini, Yue Yang bisa pergi ke bank mana saja di kota-kota besar untuk menarik uang sebesar seratus emas.

Seratus emas, itu bukanlah jumlah uang yang kecil.

Karena dia ditawari uang, Yue Yang akan menerima itu tanpa berperasaan buruk. Tetapi, Yue Bing merasa itu tidak adil. Dia tahu jika jumlah resmi dari hadiah itu adalah seratus emas, tetapi pada kenyataannya, saat anggota dari Cabang Pertama dan Kedua sukses mengontrak grimoire,mereka akan menerima paling tidak 150 emas, beberapa bahkan menerima 200 emas. Bahkan dia sendiri menerima 120 emas. Sekarang giliran Saudara Ketiga, kenapa dia hanya menerima jumlah minimal?

Ini, bukankah ini menunjukkan bahwa mereka memandang rendah dia?

“Saudara Ke-tujuh, jangan marah. Menerima seratus emas tidaklah seburuk itu.” Yue Yang berpikir dia bahkan bukanlah lelaki malang yang asli, dia harus berterimakasih untuk menerima hadiah dengan identitas palsunya.

Berkenaan dengan orang-orang Klan yang memperlakukan menantu yang baik hati dan suci dengan dingin, Yue Yang merasa dia harus pergi ke kastil dan mengajari orang-orang arogan ini sebuah pelajaran suatu hari nanti, saat dia berhasil menguasai semua skillnya. Dia harus membalas semua keluh kesah yang dialami menantu Cabang Ke-empat bertahun-tahun, untuk membalas budi cinta yang tak terhingga yang diberikan oleh dia kepadanya selama ini.

Walaupun pada kenyataannya dia bukanlah si lelaki malang, dia sudah benar-benar merasakan rasa cinta dia kepada si lelaki malang.

Walaupun dia tidak mengatakan itu dengan keras, Yue Yang sudah berencana untuk membalas dendam kesedihan yang sudah dirasakan oleh wanita cantik.

Setelah si pelayan tua, Paman Zhong, pergi, Yue Bing memperingatkan Yue Yang lagi. Dia memberitahunya untuk tidak mengontrak Quintet Puppet Mice dalam kondisi apapun. Monster-monster itu adalah sampah yang hanya membuang halaman-halaman terbatas di grimoire perunggu.

Yue Yang mengangguk, tetapi dia merasa gregetan di dalam hatinya.

Quintet Puppet Mice, salah satu penemuan dari Ghost Genius Yue Gong, mungkin adalah Monster Puppet yang paling menakjubkan yang pernah dibuat oleh jenius ini. Mana mungkin itu sampah? Terlebih lagi, Quintet Puppet Mice dapat menjadi satu dan hanya membutuhkan satu halaman dari Grimoire Perunggu. Tetapi, tidak ada yang mengerti kemampuan rahasia Quintet Puppet Mice, jadi mereka hanya bisa memisahkan tikus-tikus itu menjadi lima tubuh yang berbeda. Memisahkan mereka menjadi lima tubuh yang berbeda sebenarnya adalah hal terbodoh yang dilakukan kepada monster ini.

Pada kenyataannya, Quintet Puppet Mice ini sebenarnya memiliki nama lain.

Nama asli sebenarnya adalah  “Quintet Seeking Golden Mice”. Itu memiliki kemampuan untuk mencari dan menemukan segala macam bijih, barang, dan artifak, lubang perangkap dan jebakan, dan bahkan dapat mengidentifikasi segala jenis barrier.

Sebagai contoh, jika ada tambang emas, mereka akan dapat mendeteksinya dalam jangkauan seratus kaki.

Contoh lain, jika ada harta terpendam dan senjata dewa yang terlupakan terkubur di bawah tanah, mereka juga bisa mendeteksi itu…

Yang terpenting, Quintet Seeking Golden Mice ini dapat menggunakan kemampuan mereka diberbagai medan dan situasi, selama mereka ada di dalam atribut kayu, air, api, tanah, dan metal. Tidak peduli jika itu di dalam lava yang mendidih atau air es yang dingin, Quintet Seeking Golden Mice akan memiliki mekanik spesial untuk menghadapi situasi itu. Di saat yang sama, karena mereka semua merupakan monster puppet level satu, mereka memiliki nol attack point dan HP. Jadi, bahkan di dalam pertarungan Spirit Beast, mereka tidak akan diserang.

Dapat dikatakan bahwa lima tikus ini adalah harta tak ternilai untuk mengidentifikasi item dan berburu harta karun!

Di sisi lain, bahkan saat pertarungan antar Spirit Beast, mereka masih bisa digunakan untuk mencari perangkap tersembunyi dan barrier.

Jika mereka tidak luar biasa, mengapa Ghost Genius Yue Gong sangat menyukai mereka?

Yue Yang menghela nafas. Generasi penerusnya tidak dapat mengenali harta ini dan malah memperlakukan mereka seperti sampah untuk seratus tahun ini. Itu benar-benar lawakan yang menyedihkan.

Tentu saja, walaupun Yue Yang mengetahui rahasia dari Quintet Seeking Golden Mice, dia tidak akan pernah mengatakannya. Dia hanya tersenyum dan menganggukkan kepalanya, dan berjanji kepada Yue Bing jika dia tidak akan mengontrak Quintet Seeking Golden Mice.

Yue Yang menunggu sampai si wanita cantik dan Yue Bing pergi, dan lalu dengan segera mengontrak Quintet Seeking Golden Mice. Dengan kilatan cahaya emas, lima tikus lucu, semua dengan warna yang berbeda, muncul di atas halaman ke-empat Grimoire Perunggu. Di tengah-tengahnya, lima elemen metal, kayu, air, api dan tanah membentuk lingkaran dan mengalir bersama di dalam harmoni yang sempurna. Di bagian terluar lingkaran ini, ilustrasi dari lima puppet mice yang lucu digambar dengan indah, kelima ekornya menyambung membentuk lingkaran luarnya.

“Baiklah, mari kita lihat jika ada harta karun terkubur di sekitar sini..”Saat Yue Yang mencoba untuk menyummon kelima tikus itu, dia menemukan bahwa mereka bisa disummon secara bersamaan. Mereka tidak dibatasi oleh limit satu summon perhari.

Sebuah kilatan cahaya emas dan kelima tikus lucu itu muncul, semua dengan warna yang berbeda.

Lalu, semua tikus itu terkumpul di tempat yang spesifik di dalam ruangan, mencicit dengan berisiknya.

Di ruangan kosong di halaman ke-empat grimoire, barisan kata-kata secara ajaib muncul, ”Terdeteksi Emas, Jumlah: Sedikit. Terdeteksi Jade Stone Artifact. Jumlah kekuatan yang dimiliki oleh Artifak : Sangat besar..”

Yue Yang merasa gembira melampaui ekspetasinya.

Dia selalu bertanya-tanya jika si lelaki malang yang bunuh diri itu memiliki barang berharga yang tersembunyi, karena dia tidak bisa menemukan satupun emas di dalam kamarnya. Si lelaki malang tidak mungkin tenggelam membawa tabungannya, kan? Tabungannya seharusnya ada di suatu tempat di rumah ini, tetapi Yue Yang tidak tahu dimana si lelaki malang itu menyimpan tabungannya. Dia tidak bisa menemukannya bahkan setelah mencari lebih dari setengah bulan. Sekarang semuanya akan baik-baik saja. Saat Quintet Seeking Golden Mice dilepaskan, dia bisa menemukan barang berharga si lelaki malang. Tetapi hal yang membuat Yue Yang lebih senang adalah tikus-tikus itu memiliki kemampuan untuk menyimpulkan jumlah dan deskripsi umum dari barang yang mereka temukan. Kemampuan mereka tidak sesimpel mencari harta tersembunyi.

Dengan lima monster kecil ini, hari-hari berburu harta karunnya di masa depan akan menjadi mudah.

Yue Yang menggali peti kayu yang tersembunyi dibawah tempat yang ditunjukkan oleh tikus itu. Membuka peti itu, memang benar, dia menemukan semua ‘peninggalan’ si lelaki malang.

Itu berjumlah 15 emas dan 62 perak. Disitu juga ada beberapa ratus koin perunggu di dalam kantung kecil. Selain itu, juga ada mainan dan baju si lelaki malang sewaktu dia masih kecil, dan dua diary yang ditinggalkan oleh orangtuanya. Disitu juga ada kalung yang terlihat biasa saja dengan liontin berwarna hitam.

Jika bukan karena kemampuan deduksi yang dimiliki Quintet Seeking Golden Mice, Yue Yang tidak akan percaya jika kalung berliontin hitam yang terlihat biasa saja ini merupakan artifak yang memiliki kekuatan yang sangat besar.

Bahkan dengan skill [Divine Vision] Yue Yang, dia tetap tidak bisa menemukan informasi tentang kalung ini.

“Ini, ini seharusnya merupakan barang warisan yang ditinggalkan oleh orang tua si lelaki malang untuknya. Sayangnya mereka meninggal muda dan tidak sempat menjelaskan kekuatan benda itu kepada si lelaki malang. Si lelaki malang itu pasti tidak tahu jika liontin ini merupakan sebuah artifak, memperlakukannya seperti sampah dan meletakkannya bersama dengan mainan dan pakaian lamanya. Baiklah, ini milikku sekarang!” Yue Yang sudah khawatir jika dia tidak memiliki sesuatu yang dapat membuktikan jika dia adalah si lelaki malang. Sekarang dia bisa membuktikannya dengan liontin hitam ini, jadi dia segera menggunakannya di lehernya.

Menyimpan uang dan diari itu, dia meninggalkan mainan dan pakaian lama di dalam kotak dan mengubur mereka kembali.

Membalik-balik halaman dari diari orang tua si lelaki malang, hanya ada kata-kata duniawi seperti bagaimana mereka rindu terhadap anaknya dan tentang naik turun hidup mereka. Tetapi, dengan [Divine Vision] milik Yue Yang, dia menyimpulkan bahwa kedua diari itu tidaklah simpel.

Mereka mungkin menggunakan beberapa potion untuk menyembunyikan atau beberapa mantra rahasia untuk menyimpan informasi penting.

Sungguh disayangkan level [Divine Vision] Yue Yang terlalu rendah untuk menembus rahasia itu.

“Terimakasih, Ibu, Bapak. Aku akan menjaga buah dari kerja kerasmu.” NEET yang tak tahu malu ini memegang dua buku itu dipelukannya. Dia sudah menganggap dirinya sendiri sebagai anak mereka.

Mengambil alih semua kekayaan si lelaki malang, Yue Yang sedang dalam mood bagus.

Dia juga mendapatan tidur yang nyenyak dan mimpi yang indah.

Di dalam mimpi indahnya, Sword Goddess yang dia rindukan siang dan malam secara misterius muncul, setelah menghilang beberapa hari.

Chapter Sebelumnya | Chapter Selanjutnya

 

Leave a Reply