LLS 3 – Kemampuan Spesial Mythical Beast

LLS 3 – Kemampuan Spesial Mythical Beast

Mendengar pertanyaan Yue Yang, si wanita cantik terkejut.

Dari sudut pandang dia, dibawah potret San-er, summoning grimoire hanya menampilkan halaman kosong.

Disana bahkan tidak terdapat satupun gambar maupun kata. Tapi San-er tidak terlihat berbohong, mungkinkah [Inherent Skill] nya aktif? [Inherent Skill] yang tidak dapat dia lihat?

“San-er, jangan berbohong pada Bibi ke-empat. Apakah kamu benar, benar memiliki [Inherent Skill]? Bibi ke-empat tidak dapat melihatnya, [Inherent Skill] seperti apa itu?” Si wanita cantik merasa hatinya sudah berada di lehernya dan matanya hampir mencuat berbarengan dengan dia memegang tangan Yue Yang dengan cemasnya.

“Uh, itu adalah [Camouflage]. [Inherent Skill] ku adalah [Camouflage]!” Yue Yang mengusap-usap bagian belakang kepalanya saat dia berkata bohong. Dia menyadari jika dia selicik rubah.

“Itu bagus jika kamu memiliki [Inherent Skill]. Oh tuhan, aku benar-benar ketakutan!”Si wanita cantik merasa lega.

Tangan pucatnya mengelus-ngelus dadanya seraya dia menutup mata dan mengambil nafas yang dalam. Setiap pengguna grimoire akan membangkitkan [Inherent Skill] milik mereka. Jika San-er tidak memilikinya, maka dia akan diremehkan dan dilabeli sebagai orang yang tidak bisa apa-apa. Tidak peduli [Inherent Skill] macam apa yang kamu miliki, selama kamu memiliki satu itu sudah cukup.

Kemampuan [Camouflage] yang dimiliki San-er bisa jadi [Inherent Skill] yang bagus!

Si wanita cantik dengan bahagia menjulurkan tangannya dan mengelus kepala Yue Yang, “San-er, Bibi ke-empat sangat bahagia untukmu. Dengan [Camouflage Inherent Skill], kamu pasti akan sukses!”

Si gadis cilik, melihat ibunya mengelus kepala Yue Yang, ikut menjulurkan tangannya yang kecil,lembut dan berwarna putih ke kepala Yue Yang.

Saat si wanita cantik melihat anaknya membuat onar, si wanita cantikpun menurunkan si gadis cilik dari pelukannya.

Si wanita cantik menenangkan dirinya dan memberi signal ke Yue Yang untuk membalik halaman di summoning grimoire nya,”Buka halaman selanjutnya, San-er, lihatlah Guardian Beast mu… Shuang-er, diam ditempat, biarkan kakakmu membuka halaman selanjutnya. Jadi anak baik, berdiri di sebelahku ok? Aih, apakah ini kabut? Semuanya putih… Apakah Guardian Beast mu bertipe mist beast[1]? Lumayan, walaupun element-type beast[2] membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh, mereka sangatlah kuat. Walaupun di awal mereka tidak sekuat strengthening-type beast[3] dan fighting-type[4] beast, pada tahap selanjutnya, mereka akan menjadi lebih kuat. Selama bukan special-type beast[5] berarti itu bagus! Aih, San-er, Guardian Beast mu sangatlah bagus!”

Si wanita cantik dengan bahagianya menepuk tangannya, dan bersenyum dengan senangnya..

Yue Yang malah kaget.

Karena yang dia lihat bukanlah kabut putih, melainkan bayangan hitam dari sebuah figur.

Bayangan yang menyerupai bayangannya sendiri!

Dibawah gambar bayangan, ada beberapa baris deskripsi. Itu adalah deskripsi dari [Guardian Beast] nya.

Phantom Shadow : Special-type, level 1. Kamu bisa mengontrol bayanganmu sendiri. Setiap bayangan akan memiliki setengah dari kekuatanmu. Bayangan-bayangan yang kamu punya dapat digabungkan menjadi satu untuk menambah ukurannya.

Perlahan Yue Yang meletakkan tangannya di atas gambar [Phantom Shadow] bersamaan dengan cahaya emas yang mulai bersinar di bawah jari-jarinya.

“Apakah begitu…”

Di saat yang bersamaan, pengetahuan tentang cara memanggil [Guardian Beast] nya masuk ke dalam otaknya.

Di Soaring Dragon Continent, selama kamu berlatih terus, kamu masih bisa mempelajari satu atau dua summoning skills atau membuat kontrak dengan Beasts, bahkan jika kamu hanya petarung biasa. Tetapi karena mereka tidak memiliki summoning grimoire, beast yang dapat mereka kontrak terbatas. Biasanya, petarung biasa hanya bisa membuat kontrak dengan satu beast. Hanya beberapa petarung bertalenta yang dapat membuat kontrak dengan dua beast.

Bagaimanapun, pengguna grimoire tidak akan memiliki batasan untuk membuat kontrak.

Setiap halaman di summoning grimoire terbuka untuk mengontrak Beasts, sampai semua halaman terisi penuh.

Akan tetapi, hal terbaik tentang summoning grimoire bukanlah tidak adanya batasan dalam membuat kontrak dengan beast, tetapi memperbolehkan pengguna grimoire untuk meimiliki [Guardian Beast]nya sendiri.[Guardian Beast] tidak sama dengan Beast biasa. Mereka tidak akan pernah mati maupun mengkhianati tuannya. [Guardian Beast] juga tumbuh bersamaan dengan tuannya, tidak perlu untuk memenuhi kondisi tertentu. Selama kekuatan pengguna meningkat, atau level summoning grimoire naik, [Guardian Beast] akan bertambah kuat juga.

“Eh?”

Yue Yang sebenarnya ingin memanggil bayangannya, untuk melihat bagaimana bentuknya.

Tetapi dia bingung karena tidak bisa mengeluarkannya.

……

Dari pengetahuan di ingatannya, dia gagal melakukan summoning karena dia tidak memiliki cukup mana[6]. Yue Yang juga merasakan untuk summon [Phantom Shadow] dia memperlukan 10 kali lipat mana daripada normal beast.

“Ada yang salah?” si wanita cantik melihat ekspresi kaget Yue Yang dan bertanya dengan cemas,”Apa yang terjadi?”

“Tidak ada. Hanya mana ku tidak cukup untuk menyummon [Guardian Beast]ku saat ini.”Disaat Yue Yang menggelengkan kepalanya dia terpikir sesuatu. [Guardian Beast Phantom Shadow] nya harus disembunyikan. Bahkan jika dia sudah bisa menyummon nya nanti, jangan sampai dia melakukannya di depan orang lain.

Beast ini harus menjadi senjata rahasianya.

“Ah? San-er, jangan khawatir. summon element-type beast memang memerlukan banyak mana, jadi normal jika kamu tidak bisa melakukan summon pada awalnya. [Guardian Beast]mu pasti akan membantumu seiring dengan pertumbuhanmu!” Si wanita cantik dengan segera menenangkan Yue Yang.

“Siap, aku akan berlatih keras sehingga aku bisa menyummonnya dengan segera!” Yue Yang berkata begitu tetapi dia memiliki pikiran lain di benaknya.

Melalui pengetahuan di ingatannya, dia tau jumlah mana yang dibutuhkan untuk menyummon beasts.

Jika hanya menyummon normal element-type beast, Yue Yang pasti bisa menyummonnya.

Sayangnya, [Phantom Shadow] miliknya memerlukan sepuluh kali lipat mana daripada normal beast. Jelas konsumsi mana nya terlalu tinggi! Sekarang skill ini baru level 1, jika naik level, dia takut jika mana yang diperlukan akan menjadi lebih tinggi…Tetapi, itu bukanlah hal buruk, semakin banyak mana yang dibutuhkan, [Guardian Beast]nya akan semakin kuat. Untuk contoh, [Guardian Beast Phantom Shadow] milik Yue Yang yang membutuhkan mana 10 kali lebih banyak dibanding normal beast, akan memiliki perbedaan kekuatan seperti senapan dengan anak panah. Walaupun keduanya sama-sama senjata jarak jauh, tetapi mereka memiliki perbedaan kekuatan yang besar.

Melalui pengetahuan di ingatannya, Yue Yang juga menemukan bahwa perbedaan [Phantom Shadow]nya dengan [Guardian Beast] yang lain bukanlah dari kekuatannya.

Tetapi durasi dari summonnya

Beast milik petarung normal akan mengilang dalam waktu satu jam setiap mereka disummon.

Di sisi lain, petarung bertalenta summonnya mungkin bisa bertahan 2 sampai 3 jam.

Lalu, ada beberapa orang bertalenta yang bisa menjaga summonnya sampai 5 jam. Tetapi orang-orang seperti itu sangatlah langka.

Yue Yang menyentuh gambar [Phantom Shadow] di grimoirenya. Walaupun dia belum bisa menyummon beastnya, dia masih bisa merasakan kekuatan dari bayangan itu. Dia bisa merasakan kekuatan itu beresonansi di dalam dirinya. Setelah merasakan bayangan tersebut secara dekat, dia terkejut ternyata bayangannya bisa bertahan selama 10 hari jika dia menyummonnya.

“Wo Cao[7]..” Yue Yang mendadak merasa cemas. Rahasia ini harus benar-benar disembunyikan. Atau dia akan dianggap sebagai monster dan diculik untuk dijadikan kelinci percobaan di laboratorium.

“Xiao San-gege, apa arti dari “wo cao”?”si gadis cilik mengedip-ngedipkan matanya dengan penasaran dan bertanya dengan polosnya.

“Ah, itu adalah kemampuan spesial milik Mythical Beast.  Kemampuan itu sangatlah hebat, saat dikeluarkan, itu akan mengintimidasi musuhnya. Bahkan bisa membuat musuh menjadi gila, memukul dadanya sendiri secara kasar, menjambak rambut orang, menginjak-nginjakkan kaki mereka, menjedotkan kepala ke tembok dan hal-hal lain yang dilakukan oleh orang-orang yang mentalnya tertantang. Kemampuan ini akan menjadi  lebih efektif untuk wanita, tetapi tidak akan efektif untuk orang-orang yang memiliki kulit tebal atau kekuatan mental yang kuat..Kamu tahu, Mythical Beast tipe ini hidup di bagian dalam gurun. Dia suka makan rumput dan berjemur dibawah sinar matahari. Mereka biasanya akan suka untuk berbaring(wo) di palung dalam(cao) dan memakan rumput yang tumbuh disana… Beast seperti itu, kenapa dia begitu kuat? Itu benar-benar kuat! Selain Mythical beast yang tidak tertandingi seperti Celestial Crab[8], itu tidak akan kalah dengan yang lain. Itu bahkan seimbang dengan Mythical Beast seperti Jacques Lizard[9] dan Elegant Butterfly[10]!Baiklah, aku hanya akan menjelaskan segitu saja, tidak bagus jika kita berbicara terlalu detail.
Yue Yang menjelaskan hal tersebut tanpa lelah kepada gadis cilik yang penasaran.

Awalnya, Si wanita cantik mengira bocah ini terlalu gelisah sehingga secara tidak sengaja mengumpat.

Tetapi setelah melihat dia menjelaskan dengan tulus dan baik, dia benar-benar berpikir jika benar-benar ada Mythical Beast dengan nama aneh seperti itu di dunia ini. Apalagi hal yang dikatakan olehnya cukup masuk akal.

Tentu saja, dia juga tahu jika Mythical Beast tidak semudah itu untuk disummon. Bahkan summoners handal hanya bisa menyummon beberapa mythical beast, apalagi level 1 apprentice. Jadi ambisi setinggi itu sangat lah tidak bisa ditolerir.

Dia pun segera memperingati Yue Yang, “San-er, Mythical Beast adalah beast yang kuat, jadi mereka tidak akan membuat kontrak dengan summoner lemah. Jangan pikirkan tentang mereka sekarang, latihlah kemampuan summoning mu terlebih dahulu dan bekerja keraslah untuk meningkatkan mana mu.. Mungkin tahun ini sudah terlambat, tetapi tahun depan, pamanmu dan aku akan mengirimmu ke sekolah. Kamu harus bekerja keras, aku tahu kamu pasti akan sukses!”

“Iya, iya.” Yue Yang menyeka keringat dinginnya. Untungnya si wanita  cantik tidak mendengarnya mengumpat, jika tidak dia akan mendapat tamparan di mulutnya.

Setelah dia mengantar keluar si wanita cantik yang sedang dalam keadaan senang dan si gadis cilik yang ragu-ragu untuk keluar, Yue Yang bisa menghela nafas lega.

Dia berhasil menyembunyikan identitasnya. Mereka tidak mengenalinya sebagai ‘barang palsu’.

Bagaimanapun, apa yang akan terjadi padanya di masa depan?

————————————————————————–

[1]mist beast = beast dengan kekuatan/bertipe kabut.

[2]element-type = beast yang memanipulasi element yang dia miliki

[3]strengthening-type = beast yang memberi kekuatan kepada pemiliknya(bergabung dengan pemiliknya)

[4]fighting-type = beast yang bertarung menggunakan kekuatannya (tidak bergabung dengan pemiliknya)

[5]special-type beasts = beast yang memiliki kemampuan spesial yang berbeda-beda tergantung dengan apa yang didapat oleh pemilik.

[6]mana = tenaga spiritual yang ada di dalam suatu makhluk.

[7]wo cao = semacam wtf

[8]tian chao he xie(lit. Celestial Crab). Sebenarnya itu adalah pun[11] untuk sensor di internet China. Forum dan internet di china sangat diregulasi, membuat orang susah untuk mengumpat. Contoh, jika kamu ingin menulis “fuck” di forum cina akan muncul tulisan “****”. Jadi banyak slang yang muncul
[9]ya ke xi (lit. Jacques Lizard) – https://en.wikipedia.org/wiki/Yax_Lizard))

[10]ya mie die(lit. Elegant butterfly)- yamete~

[11]permainan kata-kata (plesetan kata)

Chapter Sebelumnya | Chapter Selanjutnya

 

Leave a Reply