LLS 6 – Yue Bing dibalut Kain Hitam

LLS 6 – Yue Bing dibalut Kain Hitam

Pada siang hari di hari berikutnya, pelayan wanita yang biasanya undur diri tanpa pamit setelah menyediakan makannya, tiba-tiba berbicara, “Tuan San, madam memintamu keluar untuk makan siang.”

Yue Yang mengikuti dia keluar dari aula rumah dan melihat wanita cantik tersedu – sedu tanpa henti, memeluk gadis yang dibalut dengan pakaian hitam.

Si gadis cilik yang biasanya jahil berperilaku baik kali ini, duduk di kursinya diam memakan makanannya. Tangan mungilnya memegang sumpitnya dengan goyah saat dia mencoba memasukkan bulir demi bulir nasi ke dalam mulut kecilnya, menyebarkan nasi ke seluruh meja dan mulutnya. Yue Yang melihat gadis dengan baju hitam sebenarnya terlihat muda, sekitar 14-15 tahun. Perawakannya sedikit menyerupai si wanita cantik, tetapi dia lebih kekanak-kanakan.

Matanya yang terlihat polos dan lugu sedikit memerah seiring dengan air mata mengalir melalui pipi putih pucatnya.

Saat dia melihat Yue Yang, dia segera menyeka air matanya dan menutupi mukanya dengan cadar hitam.

“…” Yue Yang menggerutu di dalam hatinya.

Di Soaring Dragon Continent, selain pencuri atau assasin[1] wanita yang jarang terlihat, satu-satunya jenis wanita lain yang memakai cadar hitam untuk menutupi mukanya, hanya mungkin: janda.

Wanita yang berpakain hitam pasti adalah putri pertama dari si wanita cantik, Yue Bing.

Dia di peringkat ke tujuh dari sembilan generasi muda di Klan Yue, sedikit mengungguli adiknya Shuang-er dan anak termuda dari Cabang Ke-dua Keluarga Yue, Yue Feng. Dia adalah talenta di dalam Keluarga Yue, yang berhasil mengontrak summoning grimoire pada umur 8,5 tahun. Sayangnya di Soaring Dragon Continent laki-laki dinilai lebih berharga daripada perempuan, perempuan hanya dianggap sebagai menantu atau selir. Lambat laun mereka hanya akan dinikahkan ke keluarga lain. Jadi, walaupun Keluarga Yue membesarkan dia dengan kasih sayang, dia tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan putra tertua Cabang pertama Keluarga Yue, Yue Tian, yang berhasil mengontrak grimoire saat berumur 10 tahun dan memiliki martial arts skill dan Spirit Beast yang sempurna. Putra tertua ke-empat, Yue Yan, mengontrak grimoire saat berumur 11 tahun, sedangkan putra tertua ke-enam, Yue Bao, mengontrak grimoire saat berumur 12 tahun.

Yang terlemah adalah putri kedua Yue Yu dan putra kelima Yue Ting, mereka berdua mengontrak grimoire saat berusia 15 tahun.

Jadi, jika dibandingkan, Yue Bing, yang muncul dari Cabang Ke-empat, tidaklah sehebat itu. Apalagi, martial art dan Spirit Beastsnya merupakan Plant-type yang tidak terlalu populer di dunia persummonan. Diantara Empat Sekte Agung, hanya Immortal Spirit Pavilion Sect yang hanya menerima murid perempuan mengutarakan ketertarikan padanya, tiga sekte lain tidak merespon.

Tetapi karena banyak talenta di generasi terbaru Keluarga Yue, saat Cabang ke-tiga dan istrinya meninggal dan si lelaki malang akhirnya dibesarkan oleh Cabang Ke-empat, dia tidak bisa menolak untuk dilabeli pecundang saat dia masih gagal untuk mengontrak grimoire saat berumur 19 tahun. Yue Yang berpikir, tidak heran putri Keluarga Xue meminta untuk membatalkan pertunangan mereka. Jika dia memasuki keluarga bertalenta tetapi menikahi suami pecundang, mana bisa dia menanggung bebannya?

Dibandingkan secara terus menerus akhirnya membuat beban si lelaki malang meningkat. Setelah pertunangannya dibatalkan, si lelaki malang tidak tahan lagi dan akhirnya menenggelamkan dirinya sendiri.

Tetapi, Yue Bing yang tidak seberuntung dirinya, tidak melakukan bunuh diri.

Tentunya, dia bukan ditolak karena pertunangan yang gagal. Dia menikahi salah satu putra bertalenta dari salah satu Empat Klan Besar, Klan Feng, melalui wali nikah. Tetapi, tiga tahun lalu saat si laki-laki melakukan latihan Spirit Beast, dia terbunuh oleh Golden King Beast[2] liar, membuat Yue Bing menjadi janda bahkan sebelum dia masuk ke keluarga si lelaki itu.

Orang-orang di Soaring Dragon Continent percaya takhayul, dan mereka segera berpikir jika Yue Bing adalah jinx[3] yang akan membawa celaka pada suaminya

Itulah mengapa, walaupun dia adalah anggota dari salah satu Empat Klan Besar, Klan Yue, tidak ada orang yang ingin menikahinya. Setiap orang menyayangi putranya, tidak ada yang bersedia mengambil resiko meminta Yue Bing dalam ikatan perkawinan dan mendapatkan putra mereka mati untuk hal yang tidak berarti.

“San-ge, selamat.” Yue Bing membisikkannya secara lembut seiring dengan dia perlahan meninggalkan pelukan ibunya. Lalu, dia berdiri, berniat untuk kembali ke kamarnya.

“San-ge mu bukanlah orang asing. Bing-er, jangan makan di kamarmu, biarkan kita semua makan bersama seperti keluarga disini.”Si wanita cantik menarik Yue Bing kembali ke tempat duduknya.

“Oke.” Yue Bing sedikit ragu-ragu tetapi pada akhirnya dia melepas cadarnya. Memegang mangkuk dan sumpitnya, dia perlahan memakan makanannya suap demi suap. Tiba-tiba, dia bertanya pada Yue Yang,”San-ge, Guardian Spirit Beast seperti apa yang kamu dapatkan?”

“Itu adalah element-type,’Mist’.”Yue Yang menyadari setiap kata yang dia katakan sejak dia diteleportasikan kesini adalah kebohongan.

Element-type..Aku tidak terlalu bagus tentang hal itu. Aku hanyalah murid paruh waktu di sekolahku, jadi aku hanya mempelajari fighting-type. Aku tidak mengetahui satu halpun tentang element-type.”Yue Bing diam sebentar, lalu meneruskan,”Sebaliknya, aku bisa mengajarimu basic summoning skills untuk menyummon Spitting Thorny Flower, tetapi itu akan membuang satu halaman dari summoning grimoiremu.”

“Tak apa.” Yue Yang mengetahui kemampuannya sendiri. Dia memiliki Guardian Spirit Beast [Phantom Shadow] yang bisa disummon sampai sepuluh hari dan skill [Innate], [Invisible Sword Qi]. Kehilangan beberapa halaman di summoning grimoire dan beberapa Spirit Beast bukanlah suatu yang penting baginya.

Tetapi karena gadis ini ingin mengajarinya, dia ingin belajar darinya.

Dia bisa memenuhi keinginan si wanita cantik dan menjadi lebih paham tentang semua jenis summoning skills. Siapa tahu, dia bahkan bisa menggunakan Spitting Thorny Flower saat bertarung di kemudian hari.

Yue Bing bukanlah orang yang suka berbicara. Dia sedikit mengangguk dan menghabiskan makanan di mangkuknya. Lalu, si gadis cilik tiba-tiba berdiri di kursinya dan menjulurkan sumpitnya untuk mengambil ikan asap yang terletak paling jauh darinya. Melihat dia, satu tangan mencoba untuk menjulurkan sumpit sedangkan tangan satunya menyeimbangkan dirinya di meja, Yue Yang tidak bisa merasakan hal lain selain takut jika dia tiba-tiba terjatuh. Si wanita cantik memukul pelan tangannya dan memarahinya karena tidak memiliki tatakrama. Si gadis cilik gemetar, tetapi tetap berhasil mengambil bagian besar dari ikan asap. Dadanya terangkat, dia tersenyum dengan ekspresi bahagia, lalu memutar badannya ke arah Yue Yang dan menjulurkan lidahnya.

Siapa yang tahu, dia merasa sangat bahagia dengan dirinya sendiri sampai dia lupa dia masih berdiri di atas kursi. Kursinya bergoyang sedikit dan kakinya kehilangan keseimbangan menyebabkan dia jatuh ke tanah bersamaan dengan teriakannya, “AH!”

Yue Yang segera menaruh mangkuknya dan menggunakan semacam teknik menangkap agar bola basket tidak keluar dari arena permainan. Dia menjulurkan kedua tangannya untuk menyokong kepala dan pantatnya sebelum si gadis cilik benar-benar jatuh ke lantai.

Berat badannya dan Pergerakan tiba-tiba yang dia lakukan menyebabkan tubuhnya menghasilkan beberapa bunyi “kretek” saat dia menangkapnya.

Untungnya tangannya masih stabil dan si gadis cilik tidak lepas dari tangannya.

“San-gege sangat keren!” si gadis cilik kaget sampai mukanya berubah warna menjadi putih, tetapi karena suatu kejadian, dia melupakan seluruh kejadian tentang dia jatuh dari kursi. Malah, dia menaiki tubuh Yue Yang, bergelantungan padanya seperti koala, ketawa dengan bahagianya.

Si wanita cantik terbangun  ke kenyataan dari shocknya dan berdiri dengan marahnya, berniat untuk memarahi imp[4] cilik ini.

Si gadis cilik tidak menunggu omelan itu muncul dan dengan cepat kabur.

“San-er, apakah kamu terluka?” Si wanita cantik menjulurkan tangannya untuk membantu Yue Yang berdiri.

“Tidak, aku baik-baik saja,” Yue Yang tidak bisa menunjukkan sisi lemahnya pada dia, dan dengan cepat berdiri sendiri…Sebenarnya, dia tidak terluka sama sekali, dia hanya terbengong sesaat barusan, heran dengan kecepatan reaksinya. Dia hanyalah NEET dengan waktu reaksi yang lamban, sejak kapan dia menjadi sangat lincah? Mungkinkah ini efek dari skill [Innate] Invisible Sword Qi? Tetapi dia baru berlatih beberapa hari saja.

[Innate] Invisble Sword Qi memang sangat hebat!

Yue Yang sangat gembira, tetapi dia berpura-pura tidak ada yang terjadi dan perlahan duduk di kursi makan, melanjutkan makan siangnya.

Yue Bing yang terpaku saat melihat Yue Yang, akhirnya kembali dari lamunannya dan bertanya, “San-ge, apakah kamu berlatih martial arts? Kadang aku juga berlatih martial arts, tetapi aku tidak bisa bereaksi secepat tadi. San-ge, jika kamu berhasil mengontrak strenghthening-type Spirit Beast, ditambah dengan ‘Mist’ Element-type Spirit Beastmu, kekuatan bertarungmu pasti akan meningkat tajam. Terlihat seperti ‘Mist’ dengan kemampuan menyerangnya. Sangat cocok untuk pertumbuhan San-ge.”

Saat si wanita cantik mendengar ini, dia merasa bangga pada San-er yang berlatih dengan rajin, tetapi dia merasa sedikit khawatir.

Karena di matanya, martial arts hanyalah untuk serdadu, sedangkan summoning skill merupakan skill penting agar bisa memiliki masa depan yang cerah.

Dia memberi Yue Yang sepotong iga babi dengan bau yang sedap dan berkata, ”San-er, pasti sangat susah menyembunyikan latihan martial artmu dari kami. Kamu tidak memiliki summoning grimoire dulu, jadi tidak ada yang bisa dilakukan tentang hal itu. Tetapi, sekarang, kamu sudah memiliki summoning grimoire, jadi kamu harus lebih mementingkan latihan summoning skillsmu. Kamu tetap bisa latihan sesekali, tetapi jangan sampai latihanmu menganggu perkembangan summoning skillsmu.

Sebenarnya, orang yang melatih skill martial artsnya adalah si lelaki malang, bukan aku… Kata-kata ini, Yue Yang tidak mengatakannya dengan keras. Malah, dia mengangguk dan membenarkan kata-kata si wanita cantik.

Dia juga tahu di Soaring Dragon Continent, orang-orang lebih mementingkan latihan summoning skills daripada latihan martial arts.

Mereka yang berlatih martial arts seperti orang-orang yang tidak bisa lulus dari SMP dan menjadi petani atau buruh, sedangkan mereka yang berlatih summoning skills seperti orang-orang yang lulus dari universitas ternama. Bahkan jika mereka masuk ke perusahaan yang sama dan melakukan pekerjaan yang sama, mereka akan mendapatkan perlakuan yang berbeda.

Setelah makan siang, Yue Bing mengikuti Yue Yang ke perkarangan di rumahnya, saat dia bersiap mengajari Yue Yang, San-ge yang palsu, tentang segala pengetahuan yang dia dapat dari sekolahnya…

————————————————————————–

[1]Pembunuh di kegelapan

[2]beast kelas raja(kalau di game bisa dibilang boss)

[3]Orang yang dianggap membawa sial

[4]Sebutan untuk anak yang bandel atau nakal

Chapter Sebelumnya | Chapter Selanjutnya

Leave a Reply