LLS 8 – Lahirnya Jenius yang Tidak Normal

LLS 8 – Lahirnya Jenius yang Tidak Normal[1]

Di mata Yue Bing, San-ge nya adalah orang yang tidak pernah bersekolah tetapi memiliki kontrol yang lebih baik terhadap monsternya dibandingkan dengan murid tahun kedua di sekolahnya.

Belum pernah mempelajari teknik mengontrol apapun, dia mempelajari cara mengarahkan bunga untuk menyerang sebuah target dengan sendirinya. Dia bersinkronisasi dengan bunga itu dan mengirimkan keinginannya ke bunga itu. Hal ini merupakan tantangan terbesar bagi setiap murid dari Departemen Tumbuhan saat mereka mempelajari cara teknik mengontrol.

San-ge berhasil melakukan itu dengan mudahnya.

Apalagi, dia mempelajarinya tanpa ada orang yang mengajarkan hal itu padanya.

Dalam waktu beberapa detik saja, dia dapat memerintah Spitting Thorny Flower yang baru saja dikontrak dan disummon untuk pertama kalinya untuk menyerang target dengan [Poison Spit]

Sunggu alami kemampuan berpikir cepat itu, saat dia masuk sekolah, dia mungkin akan dianggap sebagai jenius yang hanya mucul seratus tahun sekali oleh para guru.

Yue Bing melihat Yue Yang yang terlihat kecewa. Kekagetan terbesarnya bukan karena kemampuan berpikir cepat Yue Yang, tetapi karena Yue Yang, yang dianggap pecundang oleh orang lain, tidak sadar dengan betapa mengerikannya kemampuan yang dia miliki.

“Ai?” Yue Yang yang hendak bersembunyi di pojokan dan menggambar lingkaran di tanah saat dia tiba-tiba melihat Spitting Thorny Flower di depannya layu dan tergeletak di atas tanah.

Sekilas informasi muncul di benaknya dan menepuk dahinya lagi. Dia benar-benar seorang idiot.

Keunggulan Spitting Thorny Flower daripada monster-monster lain karena mereka tidak butuh makan atau dirawat. Mereka juga tidak butuh kondisi tertentu untuk disummon. Monster dari kategori Beast dan Hewan harus diberi makan agar dapat menyerang dengan kekuatan magis mereka, sedangkan monster dari kategori Serangga dan Ikan hanya bisa disummon jika beberapa kondisi sudah terpenuhi. Dibandingkan dengan mereka, monster dari kategori Tumbuhan dan Puppet adalah yang termudah untuk diurus. Jika monster dari kategori Puppet rusak, kita hanya perlu membawanya ke Puppet Palace untuk diperbaiki. Tetapi, jika sampai hancur, maka Puppet itu tetap tidak akan bisa dihidupkan kembali. Juga, Kelemahan terbesar monster dari kategori Puppet adalah mereka tidak bisa berevolusi.

Di sisi lain, monster dari kategori Tumbuhan bisa berevolusi, tetapi kelemahan terbesar mereka adalah kecepatan gerak mereka. Mereka sangatlah lambat.

Terlebih lagi, mereka kurang pandai. Daripada melatih Spitting Thorny Flower untuk melakukan spit poison, orang-orang akan lebih memilih untuk melatih Wind Wolf, Shadow Leopard dan malah ikut terlibat dalam pertarungan jarak dekat.

Tetapi, Spitting Thorny Flower memiliki kelebihannya sendiri. Kelebihan itu adalah dapat memakan mayat dan berevolusi. Selain monster dari kategori Puppet, selama itu adalah makhluk hidup, mereka bisa memakan dan mencernanya perlahan. Lalu, mereka akan naik  level dan berevolusi menggunakan kekuatan yang ada di dalam mayat itu.

Tapi pada awalnya, bunga ini sangat kecil dan lemah. Satu [Poison Spit] akan mengonsumsi semua kekuatannya, dan akan segera layu.

Tentu saja, bukan berarti mereka benar-benar mati. Hanya jika mereka benar-benar hancur, maka mereka tidak dapat dihidupkan kembali.

Diantara monster lain, tidak peduli jika itu adalah Holy Beast atau Mythical Beast, hanya satu jenis beast yang tidak akan mati: Guardian Beast dari summoning grimoire.

Guardian Beast adalah satu-satunya jenis monster yang tidak akan mati maupun mengkhianati penyummonnya. Monster lain akan memiliki tingkatan keloyalan yang berbeda-beda. Jika keloyalan mereka rendah, monster itu bahkan bisa kabur saat sedang bertarung. Yang terburuk, mereka bisa menghilang sendiri dari summoning grimoire…

“Sepertinya kamu sudah menyadarinya.Ya, monster dari kategori Tumbuhan memang berbeda dari yang lain. Mereka memiliki kemampuan spesial, dan itu adalah ‘mengakar’.” Yue Bing memerintah Spitting Thorny Flowernya untuk melakukan spit poison, dan dengan cepat mengenai target lumpur yang ada di tembok tepat di tengah-tengah tanda silang. Pergerakan Yue Bing yang tampak tanpa celah membuat Yue Yang sangat malu.

Dia memang salah satu jenius di keluarganya, skillnya termasuk jempolan.

Lalu, Spitting Thorny Flower milik Yue Bing perlahan mulai layu. Tetapi, itu tidak menghilang seperti yang terjadi dengan bunga Yue Yang.

Bunganya hanya jatuh ke tanah, dan perlahan, sangat perlahan, tumbuh sekali lagi.

Yue Bing bertingkah seperti layaknya guru saat dia menjelas hal itu pada Yue Yang,”Baru saja aku memerintah bunga itu untuk mengakar di dalam tanah. Selama dia menyentuh tanah, dia bisa mengisi ulang energinya dari bumi. Kemudian bunga ini bisa kembali ke kondisi semula dalam waktu sekitar sepuluh menit, dan tidak akan layu.”

Yue Yang seperti murid yang memperhatikan dengan serius ucapan gurunya sambil dia mengangguk dengan senangnya,”Baiklah, biarkan aku mencobanya lagi.”

“Eh?” Yue Bing terpaku saat dia mendengar itu.

Coba lagi?

Bukankah dia baru saja mengontrak grimoire? Pengontrak baru grimoire seharusnya masih menjadi apprentice, dan apprentice hanya bisa menyummon monster sehari satu. Spitting Thorny Flower yang dia summon tadi sudah layu dan menghilang, apa yang akan dia coba lagi? Dia ingin mengambil kesempatan ini untuk mengajarinya, untuk memberi tahunya dia harus menjaga monsternya dengan baik dan jangan sampai membiarkannya mati dengan mudah. Karena ada batasan berapa banyak seseorang dapat menyummon monster. Jadi, tidak peduli saat sedang bertarung atau hanya latihan biasa, dia harus menjaga monster yang dia summon dengan baik..

Dia, apakah dia masih bisa menyummon monster lain?

Di sisi lain, Yue Yang tidak tahu apa yang sedang dipikirkan oleh si little miss. Dia dengan semangat mencoba menyummon Spitting Thorny Flower lagi, lalu berkonsetrasi penuh untuk memerintahkan bunga itu mengakar di tanah.

“Sukses, akhirnya aku berhasil melakukan itu!” Yue Yang menepuk tangannya dengan penuh kebahagiaan. Walaupun dia bukanlah seorang jenius, dia percaya paling tidak dia bukanlah yang paling buruk.

Melihat itu semua, Yue Bing hampir terjatuh ke tanah.

Lalu, si adik yang terkejut dan kakak palsu memulai senda gurau ini.

“San-ge, bukankah kamu baru saja mengontrak grimoire?Maksudku, kamu baru saja sukses mengontrak grimoire beberapa hari lalu kan?” Yue Bing yang masih terkejut bertanya dengan gelisahnya.

“Ya,itu benar.” Yue Yang mengangguk saat dia menjawab.

“Lalu level apa kamu sekarang? Apakah kamu Level 1 [Apprentice], atau Level 2 [Braveman]?”Yue Bing bertanya sekali lagi.

“Level 1 Apprentice.”Yue Yang menjawab dengan jujur.

“Kamu Level 1 [Aprrentice] tetapi apa rankmu? Beginner rank, Intermediate rank atau Advanced Rank? Seberapa jauh kamu dengan Level 2? Apa yang aku maksud adalah, mungkin kamu naik level menjadi Level 2 tanpa kamu ketahui dan sudah menjadi Beginner Rank [Braveman]?” Yue Bing bertanya, penuh dengan rasa penasaran.

“Tidak, mana mungkin bisa secepat itu. Lihatlah, Aku benar-benar hanyalah Beginner Rank Level 1 [Apprentice]. Menaikkan level menjadi level 2 sangatlah susah, setahuku.” Walaupun Yue Yang baru ada di tempat ini beberapa hari, dia kurang lebih memahami beberapa hal dari pengetahuan yang disediakan oleh summoning grimoire. Dia membalik grimoire perunggunya ke halaman awal agar Yue Bing bisa melihat level dan ranknya dengan matanya sendiri. Setelah mengkonfirmasi apa yang dia dengar, si little miss merasakan sedikit pusing saat dia bertanya,”San-ge, seorang Level 1 [Apprentice] hanya bisa menyummon satu monster dalam sehari, bagaimana bisa kamu menyummon dua?”

“Ah..”Yue Yang menggaruk-garuk kepalanya.”Sebenarnya aku tidak menyummon dua.”

“Kamu tidak melakukannya? Lalu apa itu?” Yue Bing menunjuk Spitting Thorny Flower yang baru saja disummon oleh Yue Yang. Apakah dia hanya bermimpi?

“Itu adalah Spitting Thorny Flower layu yang sudah aku summon tadi.” Yue Yang merasa aneh. Apakah ada yang salah?

Bahkan jika itu adalah tumbuhan yang sama, itu sudah layu dan mati, jadi kamu seharusnya tidak bisa menyummonnya lagi hari ini. Bagaimana bisa kamu menyummonnya lagi?”Yue Bing kebingungan hingga dia hampir pingsan. Mungkinkah San-ge nya merupakan jenius yang hanya muncul sekali dalam waktu seribu tahun, yang mana hanya ada di legenda?

Berdasarkan legenda, ada seorang jenius yang memiliki perkembangan yang tidak normal, yang bisa menyummon monster yang sudah dia kontrak dua kali sehari.

Tetapi, bakat seperti itu, jangankan seratus tahun, bahkan seribu tahunpun, masih sulit untuk ditemukan.

Mungkinkah San-ge nya memiliki bakat yang seperti itu?

Yue Bing melihat Yue Yang lagi dengan cara yang berbeda. Dia melihat talenta dengan kemampuan yang tidak biasa.

Yue Yang tidak tahu jika dia berbeda dari yang lain. Dia mencoba untuk menjelaskan dengan kebingungan,”Sebenarnya, bunganya tidak mati. Baru saja saat aku menyummon bunga itu, aku membaginya menjadi dua. Aku meninggalkan tubuh utamanya dan hanya menyummon salah satu cabangnya. Tetapi tubuh utama dan bagian yang disummon memiliki kekuatan yang sama. Baru saja cabangnya mati, tetapi tubuh utamanya masih ada, jadi dia tidak terpengaruh..Tentu saja, menyummon dengan cara ini butuh usaha keras…”

“Apa yang kamu bilang? Kamu tahu cara melakukan summon [Division Propagation]?” Yue Bing merasakan langit di sekitarnya berubah menjadi gelap.

————————————————————————-

[1]Judul pada chapter ini adalah permainan kata. Pengarang menggunakan kata tidak wajar(变态) yang juga berarti mesum . Jadi judulnya juga bisa berarti Lahirnya Jenius yang mesum

Chapter Sebelumnya | Chapter Selanjutnya

Leave a Reply