MW 4 – Teknik Peninggalan

Perguruan silat Sky Fortune hanya memiliki warisan sejarah sepanjang 80 tahun. Sedangkan Perguruan Tujuh Kebijaksanaan didirikan oleh klan kelas tiga, yaitu Sekte Tujuh Lembah Kebijaksanaan. Perguruan ini memeiliki warisan sepanjang 600 tahun dan berbagai teknik peninggalan!

Mereka yang berlatih teknik peninggalan dari perguruan sky fortune hanya punya harapan kecil untuk mencapai tahap Penguatan Nadi. Namun, hal itu tidak bisa disamakan dengan perguruan Tujuh Kebijaksanaan. Selama seseorang memiliki bakat bela diri kelas empat, mencapai tahap Penguatan Nadi menggunakan manual dari perguruan Tujuh Kebijaksanaan bukanlah sesuatu yang sulit!

Bagi Lin Ming, bahkan dia tidak memiliki manual latihan yang lumayan. Yang dia punya hanya kitab untuk pemula. Setiap hari, dia akan berlatih memukul pohon dan menulangi hewan.  Ini adalah jalan bela diri Lin Ming!

Beberapa tahun terakhir, yang bisa dia gantungkan hanya dirinya sendiri. Dia mengeksplorasi setiap aspek dari ilmu bela diri dengan kerja keras, langkah, demi langkah, sampai dia mencapai tahap pertama dari latihan fisik.

Baginya, ilmu peninggalan adalah hal yang sangat penting!

Lin Ming sangat bersemangat dan dengan rakus memilah pengetahun barunya tentang ilmu peninggalan. Tidak lama kemudian, Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan ini membuatnya terkejut lagi!

Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan adalah manual latihan fisik tingkat tinggi dari daerah para dewa. Namun, walaupun teknik itu adalah teknik tingkat tinggi, teknik itu hanya tentang latihan fisik dan tidak terlalu berharga di daerah para dewa, Alasan Lin Ming terkejut adalah dia akhirnya mengerti apa itu daerah para dewa.

Daerah para dewa adalah dunia tingkat tinggi yang memiliki ratusan juga tahun sejarah. Latihan Fisik, Jurus Bela Diri, Teknik pedang, formasi, semua itu sudah berkembang sampai titik ekstrem. Itu adalah dunia yang hanya untuk ahli bela diri terkuat! Kekuatan mereka bukanlah sesuatu yang dapat dibayangkan oleh Lin Ming!

Walaupun begitu, Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan ini masih tetap tidak ternilai harganya! Selain itu, masih banyak pecahan jiwa yang ada di dalam Kubus Dewa. Ketika kekuatannya mencapai level tertentu, maka dia akan bisa menyerapnya lagi!

Menimbang semua ini, hati Lin Ming menjadi makin bersemangat.

Sekarang, yang ditakutkan Lin Ming adalah manual Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan tidaklah lengkap. Apalagi, pecahan jiwa yang diserapnya hanya pecahan jiwa yang sagnat kecil. Sangat disayangkan apabila teknik itu tidak lengkap. Sangat beruntung, ketika dia terus melihat Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan, dia melihat bahwa semuanya lengkap. Semua mulai dari tahap latihan kekuatan, latihan penguatan tubuh, latihan penguatan organ, pengubahan otot, penempaan tulang sampai ke penguatan nadi.

Hal ini mengejutkan Lin Ming. Di benua Tumpahan Angkasa, manual latihan fisik pada umumnya hanya ada satu tahap saja. Contoh, “manual pengubahan otot hanya spesifik untuk tahap itu saja, “Formula emas penempaan tulang” hanya untuk tahap Penempaan tulang dan seterusnya.  Namun, Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan mampu saling mendorong dari satu tahap ke tahap berikutnya. Namun, yang Lin Ming temukan setelah ini lebih mengejutkan lagi.

Di Benua Angkasa Tumpah, Penguatan nadi merupakan akhir dari level latihan Fisik. Kemudian, dari sana akan beranjak ke level houtian. Level houtian terbagi menjadi tahap rendah, menengah dan tinggi. Bagi kebanyakan orang, mencapai penguatan nadi adalah tahapan dimana mereka akan sulit untuk berkembang lagi. Mereka akan selamanya berada di tahap penempaan tulang.

Penguatan nadi adalah batasan bagi pembuluh darah di dalam tubuh manusia. Hal itu adalah pengetahuan umum. Namun, menurut Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan, ada tahap lain setelah penguatan nadi, pencampuran Sumsum!

Di atas tahap pencampuran sumsum, ternyata masih ada lagi! 8 batang gerbang rahasia! Dengan menggunakan delapan trigam diseuaikan dengan Sembilan tubuh dewa, seseorang bisa membuka delapan gerbang di dalam tubuhnya. Sembilan Variasi Istana Dao! Dengan itu, seseorang dapat melewati batas tubuh dan mencapai level kekuatan yang lebih tinggi!

Terlepas dari Tahap pencampuran sumsum atau delapan gerbang, tidak satupun dari keduanya yang akan memberikan efek bagi seorang pesilat ketika memasuki level houtian. Hanya memberikan pencapaian bela diri yang lebih dibanding orang lain. Manfaatnya sudah bisa dilihat sendiri!

Menyadari ini, Lin Ming tidak mampu berkata apa-apa. Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan adalah harta yang tidak ternilai.

Lin Ming sangat bersemangat untuk segera berlatih. Namun, sebelum dia mulai, dia mengecek sakunya untuk mencari Kubus Dewa. Namun ternyata, Kubus itu telah hilang!

Lin Ming menjadi takut dan keringat dingin keluar dari tubuhnya. Tangannya meraba-raba tubuhnya dan merasa ada sesuatu yang aneh di dalam dadanya. Dia melepaskan pakaiannya dan menemukan simbol aneh di atas dada sebelah kirinya. Simbol itu persis sama seperti simbol misterius yang ada di permukaan Kubus Dewa.

Kubus dewa memasuki tubuhku? Lin Ming mengingat kembali bahwa Wanita suci itu memunculkan Kubus Dewa dari dalam telapak tangannya. Tidak heran dia dapat melakukannya. Namun, Lin Ming tidak tahu bagaimana cara mengeluarkannya.

Lin Ming mencoba memunculkan Kubus Dewa, Tapi tidak berhasil. Lin Ming merasa kecewa. Karena masih banyak pecahan jiwa yang ada di dalam Kubus Dewa. Sebelumnya, dia hanya menyentuh pecahan jiwa yang paling kecil dan cahayanya redup diantara yang lain dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Jika dia mampu menyerap lebih banyak pecahan jiwa lagi, maka harta yang dia bisa dapatkan sangatlah besar bahkan sampai tidak bisa dibayangkan.

Memikirkan hal itu, Lin Ming menertawakan dirinya sendiri. Dia merasa sangat bodoh. Jika pecahan jiwa yang sangat kecil saja hampir menelan kesadarannya, maka yang besar akan langsung menhancurkannya! Berhenti bermimpi, Lin Ming!

Kelihatannya rahasia Kubus Dewa dan pengetahuan di dalam pecahan jiwa itu hanya bisa diakses ketika kekuatan Lin Ming mencapai tahapan yang lebih tinggi lagi. Yang perlu dia lakukan saat ini adalah berlatih Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan secepat mungkin.

Lin Ming berhenti mencoba memunculkan kubus dewa dan mulai mengeksplorasi jurus peninggalan dari daerah para dewa.

Esensi dari Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan adalah mentransformasikan tubuh menjadi senjata dewa dengan kekuatan yang luar biasa.

Sebagai tambahan, Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan juga menekankan teknik yang berfokus pada kekuatan. Lapisan pertama dari Latihan kekuatan  sudah sangat berbeda jauh daripada teknik yang normal.

Umumnya, ketika seseorang memiliki kekuatan sebesar 1000 jin (604 kg), orang itu akan mencapai pemahaman kecil dan mampu menghancurkan pohon besi dengan sebuah pukulan. Namun, Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan tidak hanya melulu tentang kekuatan, tetapi juga latihan ketepatan,juga kontrol kekuatan yang digunakan. Ketika Pemahaman besar tercapai, seseorang akan mampu mengubah sebuah pohon menjadi serat.

Membaca bagian ini melahirkan rasa memiliki di dalam hati Lin Ming. Tidak bisa dipungkiri bahwa latihan Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan akan membuatnya lebih kuat dari master pada umumnya!

Tiga hari kemudian

Di bawah gunung Agung Zhou, dengan sinar bulan penuh, Lin Ming berdiri di atas rumput dengan mata tertutup. Dia bernafas mengikuti ritme yang spesifik, dia sudah berdiri di sana entah berapa lama. Seluruh tubuhnya diam bagaikan patung, bagaikan bercahaya diterangi sinar bulan.

Dia berlatih “Formula Energi Kekacauan Sejati”, sebuah metode special untuk mensirkulasikan energi sejati yang berasal dari Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan. Formula ini sangat baik untuk mengembangkan energi sejati untuk menempa tubuh dan tulang. Ketika pemahaman besar akan formula ini tercapai, maka kekuatan dan daya tahan seseorang akan meningkat pesat melewati seseorang yang berada di level yang sama!

Di bawah tiupan angin malam, rumput bergoyang. Nafas Lin Ming seperti seirama dengan gelombang alam, dan seakan-akan dia menjadi satu dengan alam sekitarnya.

Setetes embun terjatuh dr atas sebuah daun ke atas kepala Lin Ming.

Lin Ming yang sebelumnya diam tidak bergerak, tiba-tiba membuka matanya. Dia meregangkan tangan kanannya, membuat embun itu terjaduh di atas jarinya. Embun itu menuruni jari menuju ke telapak tangannya. Memegang erat embun di telapak tangannya, tangan kanan Lin Ming tiba-tiba memukul.

“Bum!”

Seketika itu, pohon tebal di depan Lin Ming bergoyang keras, bekas pukulan terlihat di tengah-tengah serpihan pohon yang men jadi debu.

Lin Ming menghela nafas dan melepaskan genggamannya, membuat embun itu terjatuh ke tanah..

Sebuah senyum muncul di wajah Lin Ming.

Ketika Teknik Meridian Tempur Mengacaukan Kebajikan mencapai kondisi sempurna, maka embun itu akan ikut terbang keluar tanpa terpecah. Walaupun pemahamannya belum mencapai titik itu, dia sudah berhasil membuat keberhasilan kecil.

Sebagai tambahan, pukulan itu meninggalkan bekas pukulan dengan kedalaman hampir setengah langkah.3 hari lalu, pukulannya paling bagus hanya meninggalkan bekas sedalam setengah inci.  Pencapaiannya saat ini semua karena Formula Energi Kekacauan Sejati.

3 hari terakhir ini, Lin Ming berlatih Formula Energi Kekacauan Sejati non stop dan berhasil mencapai tahap awal. Kenyataannya, Lin Ming mampu berlatih dengan baik dikarenakan memori master yang diserap oleh Lin Ming. Pengalaman dan pemahaman master itu sangat berguna bagi latihan Lin Ming. Bahkan metode untuk mensirkulasikan energi itu ada di dalam jiwa master itu. Yang perlu Lin Ming lakukan adalah menggunakan tubuhnya untuk melakukannya kembali.

Karena latihannya yang gila, konsumsi obat-obatan Lin Ming juga menjadi lebih cepat. Dia telah menggunakan 3 iris Ginseng darah. Apabila ini berlanjut, maka ginseng darah ini akan habis dalam waktu kurang dari setengah bulan.

Dia sekarang sudah memiliki solusi untuk manual berlatih, namun masih dihadapkan pada masalah kekurangan obat-obatan.

2 hari berlalu dan kekuatan Lin Ming semakin meningkat. Lin Ming yang sekarang mampu menulangi binatang buas level satu tanpa masalah. Baginya, menulangi binatang buas level dua dengan jumlah 5 ekor masih termasuk mudah.

Suatu pagi, Lin Xiaodong datang ke Paviliun grand clarity untuk mencari Lin Ming. Lin Ming sebelumnya sudah memberi tahu Lin Xiaodong bahwa dia sekarang bekerja di pavilion grand clarity, namun dia tidak memberi tahu alasannya.

“Pameran bela diri tahunan?” Lin Ming kaget, mendengar ajakan Lin Xiaodong untuk pergi ke sana.

“yap… banyak master bela diri dan bangsawan yang akan ada di sana. Sedangkan, barang yang akan ada di sana, tidak akan ada barang yang langka, yang ada hanya barang-barang yang sangat langka!”

Lin Ming mengangkat bahunya dan menjawab, “Bagaimana kita bisa membeli barang=barang itu? Sekarang, aku hanya punya kurang dari 20 liang emas.”

“Memang kenapa kalau kita ngga bisa beli barangnya? Kita kan bisa berkeliling melihat-lihat. Anggap saja ini mencari pengalaman. Selain itu, kita akan memasuki perguruan sebentar lagi. Paling tidak, kita harus membeli sebuah senjata yang bagus sebelum itu. Walaupun aku tidak bisa membeli senjata tingkat tinggi, aku masih bisa kok mendapatkan senjata tingkat menengah.”

Tidak ingin mengecewakan Xiaodong, Lin Ming memilih untuk menemaninya. Toh, hal itu juga pengalaman yang berguna.

Ketika mereka berjalan ke sana, Lin Xiaodong terus berbicara tentang pameran itu. Dia sangat familiar dengan detail-detail pameran, jarak dari perguruan tujuh kebijaksanaan, area yang termasuk pinggiran dan seterusnya. Ketika mereka berjalan di gang, Lin Ming seketika berhenti dan meletakkan tangannya di bahu Lin Xiaodong.

“Ada apa Saudara Ming?” Tanya Lin Xiaodong.

“Seseorang menghalangi jalan,” Lin Ming menyentuh pinggangnya dimana dia meletakkan pisau penulangannya. Karena latihan Formula Energi Kekacauan Sejati, kemampuan persepsi Lin Ming meningkat drastis.

Lin Ming dapat menerka siapa dia. Beberapa hari yang lalu, dia telah menghajar orang dengan telinga seperti kera ini. Sekarang, tuan orang ini memutuskan untuk menunjukkan dirinya. Ini adalah momen yang sudah diduga oleh Lin Ming.

 

Chapter Sebelumnya | Chapter Berikutnya

← MW 3 – Jiwa Tak Bertuan MW 5 – Taruhan→

Leave a Reply